Summer School Kali Ini FTSP UII Terima 30 Mahasiswa Arsitektur dari Turki

Summer School Kali Ini FTSP UII Terima 30 Mahasiswa Arsitektur dari Turki
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Summer School Kali Ini FTSP UII Terima 30 Mahasiswa Arsitektur dari Turki

Ini memang bukan kunjungan saya yang pertama, tetapi saya melihat antusiasme yang luar biasa dari para mahasiswa kami, baik yang ikut saat ini maupun teman-teman yang ada di Turki. Di perjalanan kami saling berkirim pesan tentang hal-hal apa saja yang ditemui di sini.

Demikian disampaikan Prof.Dr. Ibrahim Numan pengajar senior program Arsitektur Fatih Sutan Mehmet University (FSMU) Istanbul Turki bersama 30 mahasiswa dan beberapa dosen FSMU dalam pembukaan Summer Scool di Auditorium Gedung Mohammad Natsir Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta.

Pembukaan Summer Scool pada Senin (24 Juli) diterima Rektor UII (Nandang Sutrisno, SH., LLM., M.Hum., Ph.D) dan dihadiri Wakil Rektor III (Ir.Agus Taufiq, MT), Wakil Dekan FTSP UII (Setya Winarno, Ph.D), Ketua Program Studi Arsitektur UII (Noor Choolis Idham, Ph.D.IAI), dosen dan staf Program Arsitektur UII beserta mahasiswa.

Mahasiswa Jurusan Arsitektur negara dua benua itu akan mengikuti Summer School Joint Studio 2017 pada Program Studi Arsitektur Fakultas Tenik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII Yogyakarta selama kurang lebih satu bulan.

Prof. Ibrahim Numan menambahkan, kegiatan Summer School ini merupakan inisiatif dari dua komunitas, komunikasi dua budaya, serta komunikasi dua kampus yang ingin saling berbagi pengetahuan tentang arsitektur. Ia meyakini hal ini akan melahirkan karya-karya arsitektur kreatif yang akan semakin memperkuat kolaborasi yang telah terjalin selama ini.

Rektor UII (Nandang Sutrisno, SH., LLM., M.Hum., Ph.D) menuturkan pula  kolaborasi kedua universitas sebagai bagian dari komitmen UII untuk mengembangkan jaringan kerjasama global. Raihan akreditasi internasional Arsitektur UII belum lama ini menegaskan kesiapan UII dalam menyambut peluang kolaborasi dengan kampus-kampus asing.

Saya optimis bahwa kolaborasi antar mahasiswa ini akan mendorong tumbuhnya manfaat yang nyata di bidang akselerasi ilmu pengetahuan, pemahaman lintas budaya, dan pengalaman internasional bagi mereka yang terlibat di dalamnya.

Sementara Noor Cholis Idham, Ph.D., IAI  selaku Ketua Program Studi Arsitektur UII mengatakan, hal ini  juga diamini oleh Program summer and winter school menurutnya telah cukup mapan karena berjalan sejak tahun 2014. Kalau tidak salah sudah ada 5 kali pelaksanaan program, baik mahasiswa Turki ke UII maupun mahasiswa kita berkunjung ke FSMU Turki.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.