Nurin Retno Sawitri Prodi Teknik Lingkungan FTSP UII Runner-up Tartil Qur’an

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/Agustus/2.jpg

Tartil adalah perlahan-lahan dan tidak tergesa-gesa. Diantaranya, memperhatikan potongan ayat, permulaan dan kesempurnaan makna, sehingga seorang pembaca Al Qur’an akan berpikir terhadap apa yang sedang ia baca. Tata cara membaca Al-Qur’an yang diajarkan  Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dan para sahabat menunjukkan pentingnya perlahan-lahan dalam membaca Al Qur’an dan memperindah suara bacaannya.

Delegasi mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil menyandang runner-up (juara 2) tartil Al Qur’an setelah meyisihkan setidaknya lebih dari 160 lawan dari berbagai Perguruan Tinggi se-Indonesia. Mereka adalah  Nurin Retno Sawitri (13513214) Program Studi Teknik Lingkungan yang berhasil meraih Juara 2  tartil Al Qur’an,  dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se-Indonesia  bertempat di Universitas Brawijaya awal Agustus yang lalu. 

Kami bersyukur bisa membawa nama harum UII khususnya FTSP UII mendapatkan juara 2 (dua) tartil qur’an. Saya berharap semakin banyak lagi mahasiswa FTSP UII khususnya yang bisa mengharumkan nama baik UII di event event Nasional maupun Internasional. Nurin mengaku bahwa pelaksanaan lomba ini sangat ketat dengan persaingan yang cukup kompetitif mengingat 166 lawan peserta dari Perguruan Tinggi se-Indonesia juga cukup berpengalaman. 

Nurin pun merasa bersyukur atas keberhasilannya menyabet nunner up tartil Al Qur’an dalam MTQ ini, dengan harapan  semoga kedepan kegiatan seperti ini terus berkelanjutan guna mencetak regererasi muda Qur’ani.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.