Rakorja 2017 FTSP UII : Dengan Akreditasi Internasional Tingkatkan Sistem Belajar Mengajar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

sambutan dekan saat rakorja ftsp uii

Persaingan Perguruan Tinggi saat ini semakin ketat, banyak Perguruan Tinggi yang meningkatkan kwalitasnya. Alhamdulillah Universitas Islam Indonesia (UII) sendiri masih diberikan kemudahan oleh Allah SWT sehingga saat ini UII masih dalam posisi yang baik. Kami mengapresiasi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII yang ketiga Program Studi sudah mendapatkan akreditasi Internasional yang ini menjadi kebanggaan Universitas,  dan semoga kedepan dapat terus berkembang dengan baik.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wakil Rektor II UII (Dr.Drs. Nur Feriyanto, M.Si) dalam membuka  Rapat Kerja Fakultas,  Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII Senin (27 Agustus) bertempat di Auditorium Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta. Turut hadir dalam Rakorja Dekan dan Wakil Dekan FTSP UII (Dr.Ing.Ir.Widodo, M.Sc dan Setyo Winarno, Ph.D), para Ketua dan Sekretaris Program Studi, Ketua dan Sekretaris Program Magister Teknik, Ketua Program Profesi Arsitektur, dewan dosen, serta Kepala Divisi dilingkungan FTSP UII.

Di hadapan peserta Rakorja Nur Feriyanto menekankan, dengan terakreditasinya Internasional mempunyai konsekwensi tertentu khususnya dalam peningkatan sistem belajar mengajar dan akan berpengaruh pada beberapa hal seperti jumlah mahasiswa di dalam kelas yang semakin mengecil, dan penataan ruang. Disamping itu akan berkembnagnya kerjasama antar Perguruan Tinggi, Prodi Prodi dan penelitian penelitian yang mendukungnya, serta penganggaran.

Oleh karena itu dalam penganggaran diharapkan melakukan kecermatan dalam RKAT sehingga akredibitas tetap bisa dijaga dan tujuan untuk meningkatkan kwalitas Fakultas dan Universitas juga bisa tercapai. Demikian pula dalam Statuta UII yang direncanakan akan dijalankan pada 2018 perlu kita perhatikan bersama munculnya kemungkinan scool. Ungkapnya.

Sementara  Dekan FTSP UII (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc) dalam sambutannya mengajak agar sinergi antar unit  di FTSP  yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan  ke depannya. Hal ini sebagai bentuk tanggungjawab atas amanah kepemimpinan yang akan berakhir di tahun 2018 mendatang, dan Rakorja ini adalah Rakorja yang terakhir periode pemangku kebijakan di lingkungan FTSP saat ini.

Dalam kesempatan yang baik ini pula Dr.-Ing.Ir.Widodo menyampaikan tentang pelaksanaan penyambutan mahasiswa baru FTSP UII angkatan 2017/2018 yang telah berjalan dengan baik dan lancar, meskipun terjadi sedikit polemik 23817  antara institusi dengan lembaga mahasiswa. Namun demikian semuanya dapat diselesaikan dengan baik tanpa adanya sesuatu hal yang tidak diinginkan.

rakorja ftsp uii

Dr.-Ing.Ir.Widodo berharap semoga semua peserta Rakorja dapat mengikuti acara ini dengan baik sampai tuntas guna memberikan kontribusi kepada Fakultas dalam meningkatkan kwalitas belajar mengajar di FTSP UII. Selesainya pembukaan Rakorja dilanjutkan dengan penyampaian pemateri tentang Statuta UII bersama Pengurus Yayasan Badan Wakaf Endro Kumoro, SH.,M.Hum.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.