3 Mahasiswi JTL Sabet Best Paper Awards, RECONSA 2018 Perak Darul Ridzuan Malaysia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

RECONSA 2018 adalah platform guna mempertemukan para mahasiswa kawasan ASEAN yang terlibat aktif dalam kegiatan sukarelawan, dengan tujuan untuk memberikan kesempatan para mahasiswa membagikan gagasan, pemikiran, serta pengalaman alturistik demi kemajuan bangsa.

RECONSA yang pertama kali pada tahun 2012 sebagai National Conference of Student Activism (NCSA) dengan fokus pada 5 (lima) sub tema utama dan diubah namanya menjadi Regional Conference on Student Activism (RECONSA) dengan partisipasi yang melibatkan kawasan ASEAN pada tahun berikutnya dengan aspek kunci Technololy, Effective Governance, dan Maximizing All Resources.

RECONSA 2018 yang diselenggrakan di University Teknologi Petronas, Perak, Darul Ridzuan Malaysia diikuti oleh 92 (sembilan puluh dua) delegasi yang berasal dari negara negara ASEAN seperti Indonesia, Kamboja, Myanmar, Vietnam, dan lainnya selama 5 (lima) hari sejak 8 hingga 12 Pebruari yang lalu.

Sebagai salah satu delegasi Indonesia sekaligus Universitas Islam Indonesia (UII) adalah Salli Atika Rahma (14513148), Fauzia Lutfiyya Haz (14513180), dan Robitur Rizqo (14513190), yang ketiganya merupakan mahasiswi Program studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII angkatan 2014 mendapatkan penghargaan Best Paper Awards dengan peringkat bronze (perunggu).

Selama di University Teknologi Petronas, Perak, Darul Ridzuan Malaysia kami bertiga mengikuti kegiatan yang sudah ditentukan seperti seminar umum dengan thema Volunterism yang disampaikan oleh Mr Tony Tay dan  Ustadz Hakim bin Mohd Nor. Presentasi peper sebagaimana yang telah diusulkan selama 20 (dua puluh menit) ditambah dengan beberapa menit untuk tanya jawab. Gagasan gagasan dan pemikiran aspiratif kami sampaikan dengan keyakinan secara efektif dapat bermanfaat dan dapat mengubah kemajuan bangsa.

Demikian disampaikan Robitur Rizqo selaku ketua kelompok dalam kegiatan RECONSA 2018, menyampaikan syukur dan ungkapan terima kasihnya atas dukungan dari semua pihak dapat mengikuti RECONSA mewakili delegasi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia tahun ini.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.