- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - FTSP UII dan UNWIKU Sepakat Lanjutkan Kerjasama Akademik

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

FTSP UII dan UNWIKU Sepakat Lanjutkan Kerjasama Akademik Print E-mail
Thursday, 03 September 2009
ftspuii_drj dekan
Kamis, 27 Agustus 2009, FTSP UII mendapat kunjungan dari Rektor Universitas Wijaya Kusuma Purwokerto, Kaboel Suwardi, SH, MM, beserta jajarannya.  Kunjungan diterima oleh Dekan Dr. Ir. Ruzardi, MS dan Ketua Program Magister Teknik Sipil UII, Dr. Ir. Dradjat Suhardjo, SU.

Agenda kunjungan tersebut dalam rangka mengadakan pembicaraan terkait dengan kelanjutan kerjasama antara UII dengan UNWIKU, yang berdasarkan naskah kerjasama telah berakhir tahun ini.
Kerjasama yang dijalin ini meliputi usaha-usaha terselenggaranya program pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan program pelatihan lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan kelembagaan.  Implementasi dari kerjasama di bidang akademik selama tiga tahun ini dilakukan secara intensif  oleh Program Pascasarjana Magister Teknik Sipil UII dengan UNWIKU.

ftspuii_drj dekan
Dalam kesempatan tersebut Ruzardi menyampaikan bahwa ke depan Perguruan Tinggi tidak boleh hidup puas dengan dirinya sendiri, kalau model ini yang dipilih akan menjadikan PT ekonomi biaya tinggi.  Sebaliknya jika dilakukan kolaborasi sesama PT maka banyak ‘sharing facilities’ yang mungkin bisa lebih diberdayagunakan.  Oleh karena itu FTSP sangat menyambut baik kerjasama ‘U to U’ antar Rektor untuk terus dilanjutkan, ungkap Ruzardi dihadapan para tamunya. (Renny)

 
< Prev   Next >