- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - Dua Mahasiswa Teknik Lingkungan FTSP UII Ikuti ICTE di Istanbul Turki

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

Dua Mahasiswa Teknik Lingkungan FTSP UII Ikuti ICTE di Istanbul Turki Print E-mail
Thursday, 06 July 2017

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/juli/foto_mhs%20tl%20ikuti%20icte%20turki.jpg

Dalam rangka mempublikasikan hasil penelitian yang dilakukan 2 (dua) mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta yaitu  Muhammad Turmudzi Abdul Azis (14513173) dan Rizal Kartika Wardhana (14513034) berperan  aktif mengikuti konferensi di ajang internasional International Conference on Energy and Thermal Engineering (ICTE) 2017 2 (dua) bulan yang lalu tepatnya pada akhir April selama 4 (empat) hari bertempat di Istanbul, Turki.

Konferensi ini  diselenggarakan di Yildiz Technical University, Istanbul, Turki,  diikuti lebih dari 1000 (seribu) peneliti dari 20 (dua puluh) negara  seluruh dunia. Konferensi yang diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian   peneliti sedunia terhadap permasalahan energi konvensional yang semakin memberikan dampak buruk terhadap lingkungan.

Diharapkan konferensi kesempatan ini dapat menemukan solusi terbaik tentang energi terbarukan yang ramah lingkungan dan dapat diaplikasikan di seluruh dunia. Peserta yang hadir pada International Conference On Energy and Thermal Engineering terbagi menjadi 2 (dua) bagian, Oral Presentation dan Poster Presentation.

Mereka berdua mengikuti kegiatan Oral Presentation dengan  mempresentasikan hasil penelitian dirinya  dengan thema Synthesis Of Biosemiconductor Based on Nata De Soya Fiber From Whey for Reduction Effort of Electronic Waste dan Renewable Energy Optimization Of Electrical Power Generation Toward The Energy Self-Sufficient Village”.

Tentu saja dalam konferensi tersebut terdapat banyak peneliti-peneliti lain dari berbagai suku dan bangsa  untuk berkolaborasi  untuk menemukan solusi terbaik yang dapat diaplikasikan.

 
< Prev   Next >