- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - Sosialisasi Key-in Arsitektur FTSP UII Berupaya Menginternasionalkan

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

Sosialisasi Key-in Arsitektur FTSP UII Berupaya Menginternasionalkan Print E-mail
Thursday, 05 March 2015

ImageKini saatnya waktu yang di tunggu-tunggu bagi mahasiswa baru ataupun mahasiswa lama guna  melakukan Key-in secara online. Key-in merupakan  suatu kewajiban bagi mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) dengan maksud sebagai  registrasi kelas/memilih kelas berikut dosen pengampu untuk proses perkuliahan. Untuk mempersiapkan pelaksanaan Key-in online   Semester Genap  TA.2014/2015  Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII),  hari ini Kamis   (5 Maret)   mengadakan sosialisasi key-in bagi mahasiswa baru angkatan 2014/2015 di Auditorium Gedung Mohammad Natsir FTSP UII.   

Hadir dalam sosisialisasi key-in adalah Ketua Program Studi Arsitektur (Noor Kholis Idham, P.h.D), Sekretaris  Program Studi Teknik Arsitektur  UII (Ir.Rini Darmawati, MT),   serta Divisi SIM dan Data Akademik FTSP UII untuk menyampaikan sosialisasi key-in. Dalam sambutannya Noor Kholis Idham menyampaikan bahwa saat ini Prodi Arsitektur merupakan Program Studi yang sudah mendapatkan pengakuan Akreditasi A dengan skor 379. Tidak hanya berhenti disitu saja, bahwa Prodi Arsitektur berupaya untuk mengikuti Akreditasi Internasional menginduk Korean Architecture Accrediting Board (KAAB). Oleh karenanya mahasiswa yang hadir sosialisasi diberikan dorongan dan penawaran menjadi seorang Arsitek (menjadi sarjana Teknik dan melanjutkan profesi Arsitek) sekaligus mempersiapkan bahasa (bahasa inggris). Biasakanlah menggunakan bahasa inggris yang familier, sehingga dapat dikatakan bahwa kita menginternasionalkan, dan diri kita sendirilah yang berusaha, tambah Noor Kholis. Gunakan fasilitas-fasilitas yang ada,  dan gunakan pula kampus ini dengan kegiatan-kegiatan positif misalnya pemanfaatan ruang laboratorium yang buka 24 jam untuk STUPA, tambahnya. Sementara Rini Darmawati menjelaskan bimbingan beserta sosialisasi key-in bersama Divisi SIM dan data Akademik.

Semakin cepat anda (mahasiswa) melakukan KRS (key-in online), semakin besar peluang pula anda  mendapatkan matakuliah, dosen dan ruangan yang anda harapkan. Berupaya menjaga  rahasia  password milik anda  jangan sampai diketahui orang lain sekalipun teman terdekat. Key-in online adalah sebagai ajang latihan pembelajaran untuk mandiri di kancah akademik, tutupnya.

 
< Prev   Next >