- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

Mahasiswi FTSP UII Berhasil Juara I Ghinaa’ Al-Arabi Nasional FJA Malang Print E-mail
Thursday, 10 November 2016

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_november_2016/juara.jpg

Terdapat banyak seni yang tercipta di bawah tangan bangsa Arab khususnya pada masa Islam, pada era  tersebut sastra dan seni menjadi prioritas utama untuk saling mengunggulkan. Hal itu tidaklah luput dari adanya semangat belajar dari pemuda muslim. Selain itu, bahasa yang digunakan di Jazirah Arab adalah Bahasa Arab tunggal. Festival Jazirah Arab (FJA) adalah sebuah pagelaran acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (HMJ BSA) Universitas Islam Negeri (UIN)  Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur.  

Alhamdulillah saya bisa menunjukkan kemenangan dengan meraih Juara I (satu) lomba Ghinaa’ Al-Arabi (bernyanyi berbahasa arab) dalam even HMJ BSA UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Jawa Timur  yang diadakan Selasa-Sabtu (1-5 November). Kemenangan ini atas karunia Allah SWT yang menjadi bakat bagi saya, dan Alhamdulillah saya bisa membawa nama harum UII dalam sisa study saya, karena saat ini sedang mengambil Tugas Akhir (TA) dengan target  Wisuda tahun 2017 yang akan datang.   

Demikian dikatakan Nurin Retno Sawitri (13513214) Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII),  kemarin sore kepada reporter sehubungan dengan keikutsertaan dan keberhasilannya merebut juara 1 (satu) lomba Ghinaa’ Al-Arabi (bernyanyi berbahasa arab) yang diikuti dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia.

Festival Nasional yang bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap para mahasiswa/i guna berkarya demi kelangsungan karya seni sastra Arab seiring dengan jalannya waktu sehingga melahirkan penyair-penyair islami. Sehingga mampu menghidupkan kembali semangat untuk selalu berkarya dan mengenang betapa kaya dan indahnya karya seni Sastra Arab.

 

Dalam mengantarkan menjadi sang juara, dirinya mengaku dalam  FJA menyuguhkan SALIMLI ALEH (Bahasa Arab Asli) yang merupakan nyanyian wajib, dan nyanyian pilihan mengambil tema cinta terbaik yang dibahasa arabkan. Ungkap Nurin yang juga telah merenggut juara 1 TartiL Qur’an MTQ UNS tingkat Perguruan Tinggi se-Jawa bulan Juni 2016 yang lalu.
 
< Prev   Next >