- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - Prodi Arsitektur FTSP UII Terima Study Banding UINS Surabaya

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

Prodi Arsitektur FTSP UII Terima Study Banding UINS Surabaya Print E-mail
Saturday, 10 December 2016

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/foto1_tamu%20uins.jpg

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) memiliki 3 (tiga) Program Studi (Prodi) S1 yaitu Teknik Sipil, Arsitektur, dan Teknik Lingkungan, serta Program Profesi Arsitektur (PPAr) dan Program Magister Teknik Sipil (MT). Saat ini ketiga Prodi   menuju internasionalisasi, dan Prodi Teknik Sipil sudah mendapatkan sertifikat akreditasi internasional dari Japan Accreditation Board for Engineering Education (JABEE). Sedangkan Prodi Arsitektur sudah divisitasi akreditasi internasional pada 19-23 Nopember oleh  Korean Architecture Accrediting Board (KAAB), sedangkan Teknik Lingkungan menginduk Accreditation Board of Engineering and Technology (ABET) USA yan sudah divisitasi akreditasi internasional pada 3-5 Desember yang lalu. 

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/foto1_tamu%20uins.jpg

Demikian dikatakan Ketua Program Studi Arsitektur FTSP UII (Noor Choolis Idham, Ph.D)  dalam penerimaan kunjungan Study Banding Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINS) Jawa Timur, Jum’at (9 Desember) bertempat di Auditorium Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta. Rombongan yang terdiri dari 50 (lima puluh) mahasiswa arsitektur didampingi beberapa dosen pembimbing akademik.   

Lebih lanjut Noor Choolis menjelaskan secara rinci kurikulum yang ada di Arsitektur UII, serta   keistimewaan dan keunggulan Arsitektur yang ada di UII. Arsitektur UII memiliki berbagai laboratorium yang memadai serta memiliki studio 24 jam,  sudah mendapatkan pengakuan Akreditasi A dari BAN PT dengan skor 379, dan sudah divisitasi akreditasi internasional KAAB. Ungkapnya.

Sementara Kaprodi UINS (Parmo, ST., MT)  berharap langkah langkah yang yang sudah ditempuh oleh Arsitektur UII perlu untuk diikuti, semoga jalinan kerjasama dapat dikembangkan lagi dlam segala bidang. Pintanya.

 

 

 
< Prev   Next >