- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - Prodi Teknik Lingkungan FTSP UII Pertahankan Akreditasi A BAN-PT

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

Prodi Teknik Lingkungan FTSP UII Pertahankan Akreditasi A BAN-PT Print E-mail
Tuesday, 13 December 2016

Universitas Islam Indonesia (UII) terdiri dari 8 (delapan) Fakultas, salah satunya adalah Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) yang terdiri dari 3 (tiga) Program Studi (Prodi) S1 yaitu Prodi Teknk Sipil, Arsitektur, dan Teknik Lingkungan. Selain S1 FTSP UII mempunyai Prodi S2 Magister Teknik (MT) dan Magister Arsitektur (MAr), Program Profesi Arsitektur (PPAr). 

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/kaprodi%20tl.jpg

Setelah ketiga Prodi FTSP UII melewati pelaksanaan visitasi akreditasi internasional, kini Prodi Teknik Lingkungan FTSP UII kembali mempertahankan akreditasi A BAN-PT sesuai dengan  Surat Keputusan nomor 2861/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2016 yang berlaku sampai dengan 1 Desember 2021.

Perjungan yang dilakukan Prodi Teknik Lingkungan UII sejak berdirinya 17 (tujuh belas) tahun yang lalu tepatnya pada 22 September 1999 hingga saat ini menunjukkan kebolehannya dalam meningkatkan kwalitas melalui re akreditasi BAN PT, dan visitasi akreditasi internasional ABET (Accreditation Board for Engineering and Technology) beberapa hari yang lalu (2-4 Desember). Beberapa hibah kompetisi dari DIKTI telah diperoleh seperti Hibah Semi-Que V dan Hibah Program A2, selain itu dari internal juga mendapatkan Program Hibah Kompetisi untuk Internationalisasi Program Studi selama 3 (tiga) tahun.

Sistem pendidikan yang mengacu kepada standar internasional yaitu berbasis Student Outcomes serta didukung sistem pembelajaran dengan model Project Based Learning dan Problem Based Learning membuat sistem pembelajaran di Prodi Teknik Lingkungan FTSP UII berjalan lebih efektif. 

 

 

 
< Prev   Next >