- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - FTSP UII Terima Kunjungan SMAN2 Krakatau Steel Cilegon

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

FTSP UII Terima Kunjungan SMAN2 Krakatau Steel Cilegon Print E-mail
Wednesday, 14 December 2016

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/img_0243.jpg

Persaingan Perguruan Tinggi (PT) yang semakin ketat karena bertambahnya PT yang mendapatkan pengakuan akreditasi BAN PT maupun akreditasi internasional. Peningkatan promosi sangatlah diperlukan guna lebih jauh mendapatkan pengakuan masyarakat secara luas. Sebagaimana Selasa (13 Desember) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) menerima kunjungan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Krakatau Steel Cilegon bertempat  di Auditorium Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta.

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/img_0268.jpg

Beberapa minggu yang lalu 2 (dua) Program Studi (Prodi) di FTSP UII dalam proses akreditasi internasional bahkan sudah dilaksanakannya visitasi akreditasi internasionalnya. Prodi Arsitektur sudah divisitasi akreditasi internasional pada 19-24 Nopember yang lalu oleh Korean Architecture Accrediting Board (KAAB), Prodi Teknik Lingkungan juga sudah divisitasi akreditasi internasional oleh Accreditation Board of Engineering and Technology (ABET) USA pada 2-4 Desember yang lalu. Disamping itu FTSP UII kini banyak menjalin hubungan kerjasama dengan perguruan tinggi internasional seperti Jepang, Korea, Amerika, Turki, Thailand, Belanda, dan Jerman. Sedangkan Prodi Teknik Sipil sudah mendapatkan akreditasi internasional awal Maret 2016 dari Japan Accreditation Board for Engineering Education (JABEE).  

Demikian disampaikan Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Lingkungan (Any Juliani, ST., MT) mewakili Dekan FTSP UII dalam penerimaan kunjungan SMA Negeri 2 Krakatau Steel Cilegon. Lebih lanjut Any Juliani selaku Prodi Teknik Lingkungan menambahkan, menjelaskan tentang bidang keilmuan teknik lingkungan seperti penyehatan lingkungan permukiman (seperti air limbah, persampahan, drainase), penyediaan air bersih, pengendalian pencemaran air, tanah, udara, pengelolaan lingkungan industri (Limbahdan K3) dan pengelolaan lingkungan pertambangan (Limbahdan K3). Sedangkan sistem pembelajaran yang diterapkanya itu menggunakan model Active Learningdan Project Based Learning.

Sementara Sekretaris Prodi Arsitektur FTSP UII (Ir. Rini Darmawati, MT) menegaskan bahwa arsitektur UII merupakan Prodi yang sudah mendapatkan pengakuan Akreditasi A dengan skor 379, hal ini merupakan nilai akreditasi skor tertinggi seluruh Indonesia. Bicara tentang arsitektur  tidak  hanya bicara tentang ilmu teknik saja, akan tetapi arsitektur juga berbicara atau mewadahi bidang sosial, seni dan lainnya. Ungkapnya.

Rombongan yang terdiri dari 240 (dua ratus empat puluh)  siswa didampingi 4 (empat) guru pendamping dalam rangka silaturrahmi, dan memberikan motivasi kepada anak didik guna mempersiapkan masuk ke Perguruan Tinggi, serta mencari wawasan dan informasi keberadaan akademis yang ada di UII.  

 

 

 

 

 
< Prev   Next >