- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - Mahasiswa Arsitektur UII Ikuti ASIA Sociopreneur Yong Leader Excange di Singapura

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

Mahasiswa Arsitektur UII Ikuti ASIA Sociopreneur Yong Leader Excange di Singapura Print E-mail
Tuesday, 20 December 2016

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/foto%20asia%20young.jpg

ASIA Sociopreneur Yong Leader Excange merupakan wadah bertukar karya aspirasi, ide kreatif serta inovatif bagi generasi muda di Asia Tenggara dalam meningkatkan empeti terhadap masalah sosial sekaligus mengembangkan enterpreneurship dan kepemimpinan. Program ini memfasilitasi generasi muda di negara Asean untuk meningkatkan implementasi  enterpreneurship dalam menghadapi Asean Economic Community.

Peserta dibekali dengan workshop oleh Singapore International Foundation untuk memperdalam pengetahuan tentang bisnis, keuangan dan manajemen bisnis berbasis social atau sociopreneur. Selama acara berlangsung peserta dibimbing dalam perencanaan bisnis yang sebelumnya telah dibuat untuk mendapatkan koreksi yang diberikan bimbingan atau arahan.

Demikian diceritakan Ridho Sinaro (12512214) mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) kepada reporter di Kampus FTSP UII Senin (19 Desember), sepulang dari Singapura untuk mengikuti kegiatan mahasiswa  ASIA Sociopreneur Yong Leader Excange 28 Nopember hingga 3 Desember 2016. 

Ia mengaku pada hari terakhir acara ASIA Sociopreneur Yong Leader Excange setiap kelompok mempresentasikan businiss plan yang telah dikembangkan dihadapan para dewan juri dari Singapura dan Jepang. Walaupun kami pulang dengan tangan kosong tidak membawa pulang medali, namun kami telah berupaya dengan membawa nama harum FTSP UII. Ridho berharap semoga ilmu  dan pengalaman yang didapat ini bermanfaat dan dapat diaplikasikan pada dunia nyata. Ungkapnya.

 

 

 
< Prev   Next >