- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - Santri PP Al-Hikmah Gunung Kidul : Mahasiswa FTSP UII Kakak Sejati

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

Santri PP Al-Hikmah Gunung Kidul : Mahasiswa FTSP UII Kakak Sejati Print E-mail
Tuesday, 20 December 2016

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/3/img_0449.jpg

Pada suatu malam hari  yang cerah Sabtu (17 Desember) setelah sebelumnya diguyur hujan yang menjadi berkah di Pondok Pesantren (PP) Al-Hikmah Gunung Kidul,  terlihat seorang anak sedang merenung setelah asik  makan malam bersama sama dengan teman temannya santri dan mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII).

Ketika ditanya Reporter, dia adalah seorang santri pendiam yang mengaku bernama Ahmad Faqih, saat ini duduk di Madrasah Aliyah (MA) klas 1 di PP Al-Hikmah Gunung Kidul. Anak dari Nusa Tenggara Barat (NTB) mondok di PP Al-Hikmah baru 1 (satu) tahun berceritera.

Ia sangat senang bisa belajar agama di PP dengan baik dan lancar setiap harinya, walaupun latar belakangnya belum bisa atau mengenal agama secara mendalam. Dalam kurun waktu 1 (satu) tahun sudah memasuki iqra jilid 3 (tiga), disamping telah banyak menelaah ilmu ilmu agama Islam selama ini.

AHmad Faqih mempunyai 8 (delapan) Saudara, dirinya mengaku anak yang teakhir dan sangat kuat mempunyai keinginan menghafal Al-Qur’an walaupun belajar dari nol. Ia merasa bersyukur dan senang bisa belajar agama di PP Al-Hikmah, karena merasa aman terlindungi, sejuk tempatnya, ramah santri santrinya dan para pembimbingnya.   Ia pun merasa senang dengan datangnya mahasiswa FTSP UII ke PP Al-Hikmah, karena para mahasiswa dianggap sebagai kakak sejati yang dapat  mengayomi dirinya selama disini.

Ia berharap dapat belajar di PP Al-Hikmah sampai lulus, hingga ilmunya bermanfaat untuk dirinya, maupun masyarakat pada umumnya. Ungkapnya. 

 

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/3/img_0450.jpg

 

 
< Prev   Next >