- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - Tiga Mahasiswi Teknik Lingkungan FTSP UII Mendapatkan Awards UTU Aceh

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

Tiga Mahasiswi Teknik Lingkungan FTSP UII Mendapatkan Awards UTU Aceh Print E-mail
Wednesday, 21 December 2016

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/3/foto%20utu.jpg

Tiga mahasiswi Program Studi (Prodi) Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII),  Ika Bayu Kartikasari (13513071), Siti Hariyati (13513032) dan Fatma Wahyu Sarastuti (13513005) memenangkan juara 3 (tiga) kompetisi entrepreneurship UTU Awards Nopember yang lalu. Kompetensi  diselenggarakan Universitas Teuku Umar (UTU) di Meulaboh, Aceh yang merupakan UTU Awards ke-2 tahun 2016.

Dari mata kuliah kewirausahaan, Ika Bayu kartika sari membentuk sebuah tim Pelet Magood bersama 2 (dua) rekannya Siti dan Fatma. Tim yang dirancang Ika, Siti, dan Fatma akhirnya  menjadi salah satu kelompok dari program Inkubator Bisnis Mahasiswa (IBISMA) Universitas Islam Indonesia (UII) dalam kategori Business Plan. Pelet Magood merupakan rencana bisnis mereka bertiga  yang mengangkat konsep ramah lingkungan dalam memproduksi pelet ikan. Merekapun  memanfaatkan sampah organik menjadi salah satu media tempat berkembang biaknya lalat Black Sodier Fly (BSF),  larva dari lalat tersebut dimanfaatkan menjadi salah satu bahan utama pembuatan pelet ikan.

Mereka bertiga banyak memperoleh ilmu tentang perencanaan bisnis, public relation, media dan perencanaan keuangan dari program IBISMA UII, yang pada akhirnya tim Pelet Magood  bisa membuahkan hasil juara 3 (tiga) dalam kategori produk inovatif berbasis Agrobisnis dan Marine.  Dirinya sangat bangga dan senang dapat mewakili UII dan membawa pulang medali perunggu.  Semoga di tahun tahun berikutnya  ada perwakilan dari UII lagi dan bisa meraih juara kembali yang lebih baik. Ungkapnya.

 
< Prev   Next >