- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - FTSP UII Tambah Dosen Bergelar Doktor (S3), Tuti Sumarningsih

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

FTSP UII Tambah Dosen Bergelar Doktor (S3), Tuti Sumarningsih Print E-mail
Tuesday, 20 December 2016

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/4/foto1_tuti%20sumarningsih.jpg

Tuti Sumarningsih, ST., MT secara resmi menyandang gelar S3 (Doktor) dalam Bidang Manajemen Konstruksi dari Program Doktor Teknik Sipil Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang. Karena pada Selasa (29 Nopember) telah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Ergonomi Pada Metoda Kerja untuk Meningkatkan Produktivitas Tenaga Kerja di Bidang Konstruksi dari beberapa sanggahan tim penguji, baik internal maupun eksternal. Sehingga Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) telah bertambah dosen bergelar S3 (Doktor).

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/4/foto2_tuti%20sumarningsih.jpg

Ujian terbuka dihadiri oleh Rektor UII (Dr.Ir.Harsoyo, M.Sc), Dekan FTSP (Dr.Ing.Ir.Widodo, M.Sc),  Wakil Dekan FTSP (Setya Winarno, Ph.D), Ketua Program Pascasarjana FTSP (Prof.Ir.Sarwidi, MSCE., Ph.D), serta segenap dosen dan beberapa tenaga kependidikan FTSP.

Penguji desertasi terdiri dari Prof.Dr.Ir.Rusdi HA, M.Sc; Prof.Dr.Ir.Supriharyono, M.Sc; Prof.Dr.dr.Hardono Susanto (PAK), Jati Utomo DH, ST.,MM.,M.Sc.,Ph.D; Prof.Dr.Ir.Rizal Z.Tamin, M.Sc; Prof.Dr.Ir.Futi F.Marzuki, M.Sc. Sedangkan promotor terdiri dari Prof.Dr.Ir.Sri Prabandiyani dan CO-Promotor Ir.Mochammad Agung Wibowo, MM., M.Sc., Ph.D (Dekan Fakultas Teknik UNDIP).

Pimpinan dan civitas akademika Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) mengucapkan selamat kepada Dr. Tuti Sumarningsih, ST., MT atas pencapaiannya mmemperoleh gelar doktor (S3) di Program Pascasarjana Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, semoga menjadi ilmuwan yang dapat mengamalkan ilmunya di dunia keilmuan dan untuk kemajuan UII, nusa dan bangsa. Aamiin.

 

 

 
< Prev   Next >