- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - Milad ke-52 FTSP UII, Dekan Mengajak Membangun Kebersamaan

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

Milad ke-52 FTSP UII, Dekan Mengajak Membangun Kebersamaan Print E-mail
Tuesday, 27 December 2016

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/6/img_1022.jpg

Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) genap ber-usia 52 tahun, disusul Prodi Arsitektur 29 tahun, sedangkan Teknik Lingkungan 17 tahun, dan Magister Teknik Sipil (S2) juga sama ber-usia 17 tahun. Di usia 52 tahun FTSP UII, menyelenggarakan kegiatan pagi hari ini merupakan bagian dari kegiatan untuk mensyukuri nikmat Allah SWT, semoga di usia 52 tahun FTSP UII tetap ekses ke-depan. 

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/6/12.jpg

Perlu kami sampaikan bahwa Prodi Teknik Sipil sudah mendapatkan pengahargaan Akreditasi Internasional dari Japan Acreditation Board for Engineering Education (JABEE), disusul Prodi Arsitektur dalam proses dan Insya Allah Januari 2017 nanti mendapatkan pengakuan akreditasi Internasional juga dari Korea Architectural Accrediting Board (KAAB). Insya Allah Prodi Teknik Lingkungan akan mendapatkan pengakuan pada Agustus 2017 dari Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET) karena sudah divisitasi. Insya Allah tahun depan akan dibuka Prodi baru yaitu Magister Arsitektur dan Program Doktor (S3) Teknik Sipil. Tahun depan juga Insya Allah akan mendirikan Prodi baru S1 dan mempersiapkan diri juga dalam pendirian profesi.

Demikian dituturkan Dekan FTSP UII (Dr._Ing.Ir.Widodo, M.Sc) dalam acara MILAD ke-52 FTSP UII, Ahad (25 Desember) di Hall Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman, Yogyakarta yang dihadiri dosen, tenaga kependidikan FTSP, purna tugas beserta keluarga, para alumni angkatan 1986, serta segenap warga kampung sebelah RT, RW dan Dukuh.

Kegiatan MILAD semacam ini berguna untuk membangun kebersamaan, dengan harapan dari hari kehari FTSP UII semakin baik dan eksis. Barang kali Bapak atau Ibu dosen atau tenaga kependidikan sering kali pulang terlambat atau malam tidak seperti biasanya hal ini dalam rangka ikut memajukan FTSP. Demikian halnya juga di unit unit lain, hal ini dalam rangka mengemban amanah yang telah diberikan.

Dekan FTSP UII  berharap dan mengajak kepada segenap Civitas Akademika FTSP UII dengan kampung sebelah kampus untuk bisa bersama sama bersatu guna membangun kebersamaan secara sinergis sebagaimana yang sudah dilakukan selama ini.

FTSP UII berdiri pada 12 Oktober 1964, MILAD nya yang ke 52 memiliki event yang sangat besar yaitu forum transportasi dan ICSBE convernsi internasional  yang diikuti beberapa Negara guna berbagi pengalaman waktu yang lalu. Sedangkan pagi ini merupakan rangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh civitas akademika FTSP UII, alumni, dan kampung sebelah untuk menambah dan mempererat silaturrahmi dan ukhuwah Islamiyah. Ungkapnya. 

 http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/6/img_0922.jpg

Senada dengan Dekan FTSP UII, Ketua Panitia MILAD (Albani Mustafa, Ph.D) mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan rangkaian kegiatan guna menambah dan mempererat silaturrahmi dan ukhuwah Islamiyah diantara kita. Selesainya dibagikan berbagai doorprize berupa kulkas dua pintu, kulkas satu pintu, mesin cuci, televise, kompor gas, sepeda, dan alat alat rumah tangga lainnya.

 

 

 
< Prev   Next >