- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - Mahasiswi FTSP UII Ikuti GREAT 2017 Young Leader Exchange Seoul Korea Selatan

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

Mahasiswi FTSP UII Ikuti GREAT 2017 Young Leader Exchange Seoul Korea Selatan Print E-mail
Monday, 13 February 2017

http://fcep.uii.ac.id/images/2017_februari/2.jpg

Global Renewable Energy and Advanced TechnologI (GREAT) 2017 merupakan sebuah wadah  untuk memfasilitasi generasi muda Indonesia guna mempelajari energy dan teknologi terbaru yang ada di Negara maju seperti Korea Selatan, yang dapat menjadi tonggak kemajuan energi bagi bangsa Indonesia. Kegiatan yang memiliki harapan dapat terbentuknya generasi muda Indonesia yang tangguh, kreatif dan inovatif dalam menghadapi persaingan global khususnya di bidang teknologi dan energi.

Guna mendukung cita cita luhur generasi muda Indonesia, salah seorang mahasiswi Program Studi Teknik Lingkungan  Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Nurin Retno Sawitri (13513214) terpilih menjadi salah satu delegasi Indonesia dari 16 (enam belas) pemuda/ pemudi Indonesia mengikuti  Great Young Leader Exchange Seoul Korea Selatan yang diselenggarakan pada 17 hingga 23 Januari yang lalu, bertempat di Korea Selatan.

Ke-enam belas delegasi Indonesia ini atas hasil seleksi yang sangat ketat oleh penyelenggara, oleh karenanya saya (Nurin) merasa bersyukur atas terpilihnya menjadi salah satu delegasi Indonesia yang membawa nama harum bangsa Indonesia dan Universitas Islam Indonesia (UII).

Beberapa kegiatan GREAT 2017 Seoul yang ia ikuti dari penjelajahan tekno-kultural (seperti istana Gyeongbokgung) Dongdaemun (arsitektur bangunan korea), kunjungan energy berkelanjutan dengan mengunjungi Pembangkit Tenaga Listrik Tenaga Pasang Surut (PLTPS) terbesar se Dunia, EDUTEC Korea, Diskusi di KBRI Indonesia untuk Korea, maupun pelaksanaan workshop. 

 http://fcep.uii.ac.id/images/2017_februari/1.jpg

Pengalaman berharga yang saya dapat pada kegiatan GREAT 2017 ini mulai dari bertambahnya pengetahuan mengenai perkembangan teknologi dan energi terbarukan di Negara maju seperti di Korea Selatan. Pengetahuan lainnya mengenai leadership dan perluasan jaringan dengan para pemuda pemudi Indonesia dari berbagai daerah Indonesia yang tinggal di Korea. Ilmu yang saya dapat semoga dapat diterapkan dilingkungan sekitar, semoga ke depan semakin banyak pemuda pemudi Indonesia yang mengikuti kegiatan seperti ini dan siap memberikan dampak bagi lingkungan dan negaranya masing masing. Semoga kedepan Indonesia siap untuk menjadi negara maju mengikuti jejak Korea Selatan. Ungkapnya.

 
< Prev   Next >