- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - Hadapi Audit Realisasi RKAT 2016, Dekan FTSP UII Berharap Kedepan Jauh Lebih Baik Hasilnya

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

Hadapi Audit Realisasi RKAT 2016, Dekan FTSP UII Berharap Kedepan Jauh Lebih Baik Hasilnya Print E-mail
Tuesday, 14 February 2017

 http://fcep.uii.ac.id/images/2017_februari/img_1528.jpg

Audit adalah proses sistematis yang dilakukan oleh orang yang  kompeten dan independen dengan mengumpulkan dan mengevaluasi bahan bukti dan bertujuan memberikan pendapat.  Senin (13 Februari) di Ruang Sidang Dekanat  Gedung Muhammad Natsir Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) dilakukan Pembukaan sekaligus pelaksanaan Audit Realisasi Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) tahun buku 2016 oleh tim auditor Yayasan Badan Wakaf UII.

http://fcep.uii.ac.id/images/2017_februari/img_1540.jpg

Turut hadir Dekan FTSP  UII (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc),  Wakil Dekan FTSP UII (Setya Winarno, Ph.D), Segenap Ketua dan Sekretaris Program Studi dilingkungan FTSP UII,  Kepala Laboratorium, Kepala-kepala Divisi  serta bebera staff kependidikan untuk mendampinginya. Dalam sambutannya Dekan FTSP UII mengapresiasi kehadiran auditor dan berharap semoga pelaksanaan audit hari ini berjalan dengan lancar. Karena audit ini sebagai proses pembelajaran yang perlu diperbaiki dan dievaluasi, maka kedepan harapannya  semakin jauh lebih baik hasilnya  dibandingkan tahun tahun sebelumnya.

http://fcep.uii.ac.id/images/2017_februari/img_1556.jpg

Senada dengan Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc Lead Auditor (Drs.Syamsul Hadi, MS, Ak, CA) mengatakan bahwa Audit Yayasan Badan Wakaf ini merupakan audit rutinitas tahunan untuk melihat program kerja secara kelembagaan (institusi) yang bersisi 2 (dua) hal, yaitu Manajemen dan Keuangan. Audit ini semata mata bukan untuk menilai, namun untuk meninjau dan memperbaiki atas kekurangannya, yakni melihat pola mekanistik untuk penilaian keterselesaian dengan laporan keuangan dan harus ada hasil laporannya. Sehingga audit kali ini berfokus memperbaiki kegiatan atau subtansinya, dan hasil audit mewadahi atau kurang mewadahi.

 http://fcep.uii.ac.id/images/2017_februari/img_1563.jpg

 

Auditor terdiri dari Drs.Syamsul Hadi, MS.,Ak.CA; Karimatul Ummah, SH.,M.Hum;  Dra.Nur Rahmah Tri Utami, M.Soc.Sc.; Himawan Hidayat, SE, QIA; Shinta Aprilia WK, SE, Ak, CA; RR.Deviasri Sukmawati, SE,Ak; Ananda Aprishella P.A.P, SE; Wahyudi Budi P, M.Sc; dr.Titik Kuntari, MPH;  serta Annisa Kusuma Wardhani, SE.,Ak.

 http://fcep.uii.ac.id/images/2017_februari/img_1531.jpg

Selesainya pembukaan dilanjutkan audit masing masing unit bertempat di Ruang Sidang Dekanat FTSP UII untuk Dekan dan Wakil Dekan, maupun di Ruang Sidang masing masing Program Studi Teknik Sipil, Arsitektur dan Teknik Lingkungan. Untuk Laboratorium audit dilaksanakan Selasa (14 Februari) bertempat di masing masing Ruang laboratorium  Teknik Sipil.

 

 

 

 

 
< Prev   Next >