- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - PSMF FTSP UII Adakan Wokshop Implementasi Penjaminan Mutu Bagi Laboratorium

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

PSMF FTSP UII Adakan Wokshop Implementasi Penjaminan Mutu Bagi Laboratorium Print E-mail
Thursday, 23 February 2017

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/februari/img_1669.jpg

Sebagaimana  dalam Permendikbud No. 50 Tahun 2014 Pasal 1(1), Mutu Pendidikan Tinggi adalah ketika penyelenggaraan pendidikan tinggi sesuai dengan Standar Pendidikan Tinggi yang terdiri atas SN Dikti (Standar Nasional Pendidikan Tinggi) dan Standar Pendidikan Tinggi yang ditetapkan oleh Perguruan Tinggi (PT). Selain itu, Mutu Pendidikan Tinggi juga merupakan pencapaian visi, misi dan tujuan pendidikan, kompetensi lulusan dan standar akademik yang telah ditetapkan oleh institusi Perguruan Tinggi.

 

Berdasarkan hal itu Fakultas Teknik Sipil dan perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) melalui Penjaminan Standar Mutu Fakultas (PSMF)  mengadakan workshop Implementasi Penjaminan Mutu bagi Laboratorium yang berada di FTSP UII dengan mengacu standar Mercy of God pada Rabu (22 Februari) bertempat di Ruang Sidang Dekanat FTSP Uii Gedung Mohammad Natsir Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman, Yogyakarta yang dihadiri 30 (tiga puluh) peserta Laboran dan Kepala Laboratorium.  

Dalam workshop ini Koordinator PSMF FTSP UII (Dr.Ir.Sri Amini, MT) memaparkan topik pembahasan Sasaran Mutu Laboratorium, Program Kerja, TW atau WT, PK/IK, Metode Pengukuran Sasaran Mutu, Kepuasan Pelangan, Evaluasi Kinerja Laboratorium, Evaluasi Capaian Sasaran Mutu, Usulan Revisi borang AMI, serta rekomendasi ke Program Studi.

Sri Amini berharap, hasil workshop ini dapat direalisasikan di masing masing Laboraorium yang ada di FTSP UII sebanyak 15 (lima belas) laboratorium, sehingga kedepan hasil AMI dapat terminimasir    temuannya.

 

 
< Prev   Next >