- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - Mahasiswa Teknik Lingkungan FTSP UII Ikuti AIESEC di Slovakia

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

Mahasiswa Teknik Lingkungan FTSP UII Ikuti AIESEC di Slovakia Print E-mail
Thursday, 02 March 2017

AIESEC adalah organisasi non profit terbesar di dunia untuk para pemuda yang sudah berdiri setelah perang dunia kedua. AIESEC menggunakan pendekatan yang inovatif untuk terlibat dan mengembangkan generasi muda sekarang. Pelajar yang terlibat dalam AIESEC mendapat ketrampilan dan kompetensi melalui pengalaman yang menantang kepemimpinan, magang internasional, dan berinteraksi dengan jaringan global secara luas.

Melalui program pertukaran pelajar atau mahasiswa ini, diharapkan nilai Indonesia dapat tersampaikan dengan baik, guna meningkatkan ketrampilan individual pelajar dan pengetahuan dari perspektif peserta. Tentu saja misi nya untuk membawa wajah Indonesia dan Institusi di hadapan warga dunia dapat dilakukan pula dengan sebaik baiknya.   

Salah seorang mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Arga Nayesya Amalia (13513081) terketuk hatinya serta terpilih mewakili UII dan Indonesia  mengikuti AIESEC (Association Conomiques et Commerciales) sejak 9 Januari hingga 20 Februari 2017 bertempat di Nitra Slovakia.

Arga Nayesya Amalia berangkat mengikuti AIESEC mewakili pelajar Indonesia yang sebelumnya mengikuti seleksi yang sangat ketat, yang akhirnya ia terpilih untuk berangkat ke Slovakia bersama 2 (dua) temannya dari Indonesia. Perwakilan dari berbagai negara dunia seperti Indonesia, Cina, Brasilia, Turki, Ukrania, Kriskitan bergabung menjadi satu guna meningkatkan mobilitas dan pemahaman antar budaya dengan memotivasi pelajar dalam hal karya ilmiah, pekerjaan soasial dan kehidupan budaya antar negara.

Selama 6 (enam) minggu di Slovakia Arga mengaku banyak sekali pengalaman pengalaman baru berharga yang belum pernah ia dapatkan. Meningkatkan soft skill dan kepemimpinan dalam forum internasional, cara mempromosikan budaya dan pariwisata di forum internasional, karya ilmiah, presentasi internasional, serta kewirausahaan. Dalam kegiatannya dibagi menjadi beberapa team, dan setiap team terdiri dari 2 (dua) orang pelajar yang berasal dari negara lain dengan menggunakan full bahasa inggris.

Dengan reporter ia mengatakan, bangga dan terimakasih disampaikan atas kepercayaannya mewakili Universitas Islam Indonesia (UII) yang sekaligus mewakili Negara Indonesia di winter Exchange Studdent di tingkat Internasional ini, ia berharap kepada teman teman yang lain untuk jangan takut mencoba hal hal yang baru seperti ini untuk mengembangkan pola pikir global kesadaran budaya, kepercayaan diri mendapatkan banyak pengalaman sebagai team internasional, mengembangkan skill, serta pengalaman pengalaman yang lainnya. Ungkap Arga.      

 
< Prev   Next >