- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan - FTSP UII Terima Kunjungan Study Banding Fakultas Teknik UNBARA

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia Struktur Hidro Beton Manajemen Konstruksi Geoteknik Transportasi Arsitektur Teknik Lingkungan

FTSP UII Terima Kunjungan Study Banding Fakultas Teknik UNBARA Print E-mail
Thursday, 23 March 2017

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/maret/img_2096.jpg

Kunjungan studi banding cukup penting  jikalau benar benar dilakukan secara konsekwen, karena dirinya akan ada suntikan atau masukan masukan baru dalam menunjang kreativitas bekerja secara maksimal dan terinovativ dalam menghasilkan produk dan layanan kompetitif. Dilihat dalam perkembangan jaman seperti sekarang ini apapun dan siapapun dan dari manapun bisa muncul dan berkembang  secara signifikan, sebab kompetisi adalah sangat  terbuka untuk itu. Konsep kegiatan meninjau serta melakukan evaluasi pada sebuah tempat tertentu yang mempunyai  keunggulan dan kelebihan sehingga dapat mengembangkan dirinya atas hasil kunjungannya.

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/maret/img_2099.jpg

Sebagaimana Rabu (22 Maret) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) menerima kunjungan studi banding dari  Fakultas Teknik Universitas Baturaja (Unbara) di FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta. Studi banding diterima oleh Dekan FTSP UII (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc), Wakil Dekan (Setya Winarno, Ph.D), Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Sipil (Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D), Ketua Program Studi Arsitektur  (Noor Cholis Idham, Ph.D), dan Lembaga Mahasiswa FTSP UII yang terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM)  dan Lembaga Ekekutif Mahasiswa (LEM).

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/maret/img_2111.jpg

 

Dekan FTSP UII dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan studi banding ini merupakan persahabatan diantara kedua perguruan tinggi FTSP UII dengan Fakultas Teknik Universitas Baturaja (UNBARA), sehingga diharapkan silaturrahmi ini untuk saling berkontribusi.

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/maret/img_2131.jpg

Fakultas Teknik Sipil (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) terdiri dari 3 (tiga) Prodi S1, Teknik Sipil, Arsitektur dan Teknik Lingkungan. Ketiganya sudah mendapatkan pengakuan akreditasi internasional, seperti Prodi  Teknik Sipil sudah terakreditasi internasional dari Japan Accreditation Board for Engineering Education (JABEE). Prodi Arsitektur juga sudah terakreditasi internasional dari Korean Architecture Accrediting Board (KAAB), dan Teknik Lingkungan menginduk Accreditation Board of Engineering and Technology (ABET) USA.

Sedangkan Program Profesi di FTSP UII adalah Profesi Arsitektur juga telah mendapatkan akreditasi internasional yang menjadi satu kesatuan Prodi Arsitektur.  

Dr.Ing.Ir.Widodo menambahkan bahwa FTSP UII juga memiliki Program Pasca Sarjana, seperti Pasca Sarjana S2 Teknik Sipil, serta Program S3 (Doktor) Teknik Sipil yang baru saja tadi pagi (Rabu, 22 Maret) Surat Keputusan Pendirian Program Doktor S3 sudah diserahkan dari pemerintah untuk UII. Ungkapnya.

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/maret/img_2115.jpg

Senada dengan Dekan FTSP UII,  Ketua Prodi Teknik Sipil (Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D) mengatakan, atas dasar karunia Allah SWT  Prodi Teknik Sipil UII sudah mendapatkan sertifikat  akreditasi Internasional dari Japan Acreditation Board for Engineering Education (JABEE) sejak Maret 2016 yang lalu. Kompetensi lulusan di Teknik Sipil UII diharapkan mampu merancang, melaksanakan, dan mengawasi pelaksanaan bangunan ketekniksipilan dengan amanah, terampil, kompeten adaptif, inovatif dan berwawasan kebencanaan, yang ditunjang  berbagai macam alat laboratorium.  

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/maret/img_2147.jpg

Rombongan studi banding yang terdiri dari 55 (lima puluh lima) mahasiswa, 4 (empat) pendamping dosen, serta beberapa staff Fakultas Teknik Unbara berlangsung hingga sore untuk mengunjungi laboratorium Teknik Sipil pula.

 

 

 
< Prev   Next >