FTSP UII Selenggarakan Perpisahan Dekan Wakil Dekan dan Syawalan Beserta Keluarga

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mengawali kegiatan kampus setelah beberapa saat libur Idul Fitri 1439 H – 2018 M, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar Syawalan pada Ahad (24 Juni) yang bertepatan pada 10 Syawal 1439 H bertempat di Hall Gedung Mohammad Natsir FTSP  UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta.

Disamping syawalan, FTSP UII juga melepas beberapa calon Jamaah Haji dan perpisahan Dekan Wakil Dekan FTSP periode 2014-2018 yang dihadiri oleh Wakil Rektor I UII (Dr.Imam Djati Widodo), Dekan FTSP (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc), Wakil Dekan FTSP (Setya Winarno, P.hD.), Dekan dan Wakil Dekan terpilih, Ketua dan Sekretaris Program Studi, dewan dosen beserta keluarga, tenaga kependidikan beserta keluarga,  purna tugas, Lembaga Mahasiswa, serta alumni FTSP tahun 1984 (Ir.Izza Nurdin).

Hikmah syawalan dan pelepasan calon jama’ah haji disampaikan oleh Ustadz Ir.H.Munichy Bachron Edrees, M.Arch. IAI., AA. Ia mengajak dan mengharapkan supaya kita meningkatkan kwalitas iman  dengan ibadah yang telah dilakukan selama sebulan penuh dalam bulan ramadhan. Syawal adalah bulan peningkatan, oleh karenanya carilah hal hal baru yang sudah dilaksanakan selama bulan Ramadhan seperti membaca Al Qur’an, sholat malam (tahajud), serta puasa sunah.

Ustadz Municy menegaskan, dengan Syawalan ikatan persaudaraan antar keluarga dapat semakin erat terjalin, dan menumbuhkan semangat persaudaraan yang mendalam. Dalam kitab suci Al-Qur’an surat Surat Al-Baqarah  ayat 133-134 Allah SWT mengingatkan manusia untuk bersegera  dalam meraih khususnya 2 (dua) dua hal, yaitu Magfirah (ampunan Allah) dan Surga yang luasnya seluas langit dan bumi. Surga ini disediakan bagi orang-orang yang bertaqwa. Yaitu orang orang yang  senantiasa menginfaqkan hartanya dijalan Allah SWT. (baik ketika senang maupun krisis, susah), senantiasa mampu menahan amarahnya, dan juga senantiasa memberi maaf kepada orang lain sebelum orang lain itu meminta maafnya. Ungkapnya.

Sementara calon jama’ah haji FTSP yang dilepas adalah Suradi, S.Sos beserta istri serta Nuriman Basyori, SE. yang akan berangkat ke tanah suci pada 23 Juli 2018 yang akan datang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.