FTSP UII Menggelar Seminar “Keprofesian K3 dalam Pakerjaan Infrastruktur dan Building”, Lakukan MoU dengan PT Wijaya Karya Persero Tbk

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kamis (8 Maret) Universitas Islam Indonesia (UII) melakukan penandatanganan kerjasama Momerandum of Understanding (MoU) dengan PT.Wijaya Karya (WIKA) bertempat di Auditorium Gedung Prof.Kahar Muzakir UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UII (Nandang Sutrisno, SH., LLM.., M.Hum., Ph.D) dengan Direktur Human Capital dan Pengembangan PT.WIKA (Ir. Novel Arsyad, MM).

Turut hadir dan menyaksikan penandatangan MoU tersebut Wakil Dekan FTSP UII (Setya Winarno, ST., MT., Ph.D), Dekan Fakultas Teknik Industri (FTI) UII (Dr.Drs.Imam Djati Widodo, M.Eng.,Sc),  Direktur PT. WIKA  (Serang Panimbang Entus Asnawi Mukhson).  

Selesainya penandatanganan MoU dari kedua belah pihak, dilanjutkan dengan  seminar bertajub “Keprofesian K3 dalam Pakerjaan Infrastruktur dan Building”, yang diselenggarakann oleh Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII kerjasama dengan PT.WIKA Persero Tbk yang diikuti oleh 600 (enam ratus) mahasiswa dan dosen disampaikann oleh Ir. Novel Arsyad, MM (Direktur Human Capital dan Pengembangan PT.WIKA).

Ir. Novel Arsyad adalah merupakan Alumni Program Studi Teknik Sipil FTSP UII angkatan tahun 1985,  menyampaikan maksud dan tujuan melakukan MoU dengan UII dalam hal pengembangan kerja sama di bidang pendidikan, pelatihan, maupun magang bagi para mahasiswa, seperti seminar/ workshop, kuliah pakar, kerja praktek, tugas akhir, advisory board, yang semua itu dilakukan bagi mahasiswa UII ke PT.WIKA Persero Tbk.

 

Novel Arsyad mengatakan,  WIKA berkomitmen, terselenggaranya Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) Kelas Dunia, dalam implementasi aktifitas manajemen yang menyeluruh, terdokumentasi serta memberikan jaminan kepada stakeholder.

Novel Arsyad berharap semoga penandatangan kerjasama antara UII dan PT. WIKA ini dapat  terjalin dengan erat dan bis

a berjalan dengan baik diantara kedua institusi. Sebagaimana salah satu tujuan yang ingin kita capai adalah untuk meningkatkan research and development lebih dalam lagi khususnya oleh UII yang berperan sebagai institusi perguruan tinggi. Ungkapnya.

Senada dengan Novel Arsyad,  Rektor UII (Nandang Sutrisno, SH., LLM.,M.Hum., Ph.D) berharap kerjasama yang terjalin tidak hanya sekedar hitam diatas putih, namun harus bisa dijalankan dan diimplementasikan. Hall ini  sangat penting khususnya untuk menunjang pelaksanaan riset pada Program Studi Teknik Lingkungan FTSP UII yang berkaitan dengan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada berbagai proyek infrastruktur, sebagai upaya meningkatkan produktifitas kerja dan efisiensi konstruksi. Selain program pengembangan riset dan pemantauan lingkungan, ruang lingkup MoU  PT.WIKA dan UII juga mencakup pengembangan sumberdaya manusia yang dilakukan melalui program pelatihan dan workshop.

Materi Keprofesian K3 dalam Pekerjaan Infrastruktur dan Building dan penandatanganan MoU antara UII dengan Pt WIKA

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.