Dirrec FTSP UII Kirimkan Delegasi PIT ke-5 2018 di Universitas Andalas, Padang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pusat Studi Disaster Risk and Reduction Center (DiRReC) bekerja sama dengan Program Magister Teknik Sipil (PMTS) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) berperan aktif mengikuti Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Riset Kebencanaan ke–5 yang diselenggarakan di Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat pada Selasa hingga Jum’at (1-4 Mei), yang digelar  Ikatan Ahli Bencana Indonesia (IABI) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia.

Adityawan Sigit, MT  dosen Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UII sepulang dari padang mengatakan,  PIT Riset Kebencanan ini dibuka dan diawali dengan peresmian Taman Edukasi Bencana (TEB)  di Danau Cimpago, Purus, Sumatera Barat, disampaikan pula anugerah Life Time Achievement Bidang Penanggulangan Bencana, dilanjutkan dengan  Konferensi Internasional, Seminar Nasional (diskusi panel/paralel), Expo atau pameran kebencanaan, dan Disaster.

Thema yang diangkat dalam  PIT Riset kebencanaan ini adalah “Manajemen Bencana untuk Pembangunan yang Berkelanjutan” yang diikuti para peneliti, akademisi, praktisi dan perekayasa kebencanaan yang bertujuan untuk menggali peran ilmu pengetahuan dan teknologi dalam penanggulangan bencana di Indonesia dan  mensinergikan kebutuhan kajian/penelitian di Indonesia sehingga dapat dijadikan acuan bersama dalam mengembangkan pengetahuan kebencanaan di Indonesia sesuai dengan jenis ancaman yang ada. Pembukaan Kegiatan PIT ke-5 oleh Drs.H.Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI), Laksda (Purn) Willem Rampangilei, (Kepala BNPB) dan Prof. Tafdil Husni, SE. MBA. Ph.D, (Rektor UNAND).

Disamping mengikuti seminar, DiRReC dan PMTS FTSP UII juga  membuka booth pameran kebencanaan di Kompleks Masjid Raya, Padang, Sumatera Barat selama 4 (empat) hari. Ungkapnya.   

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.