PPAr FTSP UII Bersama Kementerian PUPR Gelar Pembekalan Teknis BIM PUPR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Selasa (27 Pebruari) Tim Building Information Modelling (BIM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kerjasama dengan  Program  Profesi Arsitekur (PPAr) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar pembekalan teknis BIM Kementerian PUPR.

Penyelenggaraan ini kerjasama  BIM-COE dengan  PPAr UII,  BIM merupakan salah satu teknologi di bidang AEC (Arsitektur, Engineering dan Konstruksi) yang mampu mensimulasikan seluruh informasi di dalam proyek pembangunan ke dalam model 3 (tiga) dimensi. Pembukaan  di Ruang Sidang Program Studi  Teknik Sipil UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta,  dihadiri oleh Wakil Rektor I UII (Dr. -Ing. Ilya Fajar Maharika, MA., IAI.), Dekan FTSP UII (Dr.-Ing. Ir. Widodo, M.Sc.), Ketua Program Studi  PPAr UII (Ir. Ahmad Saifudin Mutaqi, MT), Wakil dan Kepala Pusat Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi (Ir. Rezeki Peranginangin, M.Sc., MM).

Dekan FTSP UII (Dr.- Ing.Ir.Widodo, M.Sc) dalam sambutannya menuturkan, kita patut berbangga bahwa prodi Pendidikan Profesi Arsitektur kita dipilih sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini. Dengan harapan semoga dalam pelaksanaannya nanti bisa memberikan banyak manfaat bagi kita semua. Ungkap Widodo.

Program Studi Arsitektur UII sejak tahun 2010 sudah mencoba untuk mengaplikasikan BIM untuk kurikulum.  Sedangkan di  tahun 2013 Program Studi Arsitektur UII juga sudah mewajibkan pada mata kuliah studio perancangan arsitektur 6 (enam) wajib memakai biaya. Ketika universitas lain belum, kita sudah mewajibkan. Sehingga itu menjadi bagian yang integrated dari sistem kurikulum kita. Ungkap  Wakil Rektor I UII (Dr. -Ing. Ilya Fajar Maharika, MA., IAI).

Pembekalan teknis ini dibuka langsung oleh Kepala Pusat Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi Kementerian PUPR (Ir. Rezeki Peranginangin, M.Sc., MM), dengan sambutannya   mengapa Kementerian PUPR memilih bekerjasama dengan UII ?. Kita bekerjasama dengan UII karena menurut kami UII memiliki fasilitas yang lebih advanced dari kampus-kampus lain yang memiliki Program Studi arsitekturnya.

Pembekalan teknis kali ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari mulai  hari ini 27 Februari hingga 2 Maret 2018. Kegiatan yang  diadakan  sebelumnya di Kementerian PUPR Jakarta, dan saat ini di UII,  akan berakhir pada pelatihan yang sama di Universitas Teknologi Bandung (ITB).

Sementara Ir. Ahmad Saifudin Mutaqi, MT (Ketua Program Studi PPAr UII) mengatakan,  selaku tuan rumah juga dalam kegiatan kali ini menyampaikan rasa terimakasih serta apresiasi kepada Kementerian PUPR yang telah memilih UII untuk terlibat dalam kegiatan pelatihan ini. Kami sangat bangga karena fasilitas yang kami punyai bisa digunakan dalam kerjasama pelatihan oleh Kementerian PUPR. Ungkapnya

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.