Terima Kunjungan SMA Islam Al Azhar, FTSP UII Menuju Internasionalisasi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Program Studi Sarjana (S1) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII)  terdidi dari Teknik Sipil, Arsitektur, dan Teknik Lingkungan, serta Profesi Arsitektur sebagai penyempurna Prodi Arsitektur, dan  ke-empat Prodi tersebut sudah mendapatkan pengakuan akreditasi Internasional. Sedangkan Program Pasca Sarjana (S2) terdiri dari Magister Teknik Sipil, dan Magister Arsitektur. Untuk Program Doktor (S3) Program Teknik Sipil. Program Pasca Sarjana (S2) Teknik Lingkungan akan segera dibuka tahun depan

Demikian dituturkan Dekan FTSP UII (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc) dalam penerimaan kunjungan SMA Islam Al Azhar 9 Yogyakarta, yang terdiri dari  47 (empat puluh tujuh) murid Jurusan IPA, 15 (lima belas) murid Jurusan IPS, dan 4 (empat) guru pendamping, kemarin Rabu (22 Nopember) Bertempat di Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta.

Lebih lanjut Dekan FTSP UII menuturkan, bahwa Program Studi Teknik Sipil meraih akreditasi internasional dari Japan Accreditation Board for Engineering Education (JABEE),  Program Studi Arsitektur dan Profesi Arsitektur meraih akreditasi internasional dari Korean Architectural Accrediting Board (KAAB), dan Prodi Teknik Lingkungan meraih akreditasi internasional dari Accreditation Board of Engineering and Technology (ABET) USA.  Dengan demikian FTSP UII menuju Internasionalisasi.

Ia berharap semoga kunjungan ini dapat memikat para siswa Al Azhar untuk dapat melanjutkan study di FTSP UII tahun depan, juga dapat dikembangkan untuk berkolaborasi antar institusi di bidang agama dan pengabdian masyarakat.

Hadir dan sekaligus menyampaikan paparannya Ketua Program Studi Teknik Sipil (Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D), Ketua Program Studi Arsitektur (Noor Cholis Idham, ST., M.Arch., Ph.D., IAI), dan  Sekretaris Program Studi Teknik Lingkungan (Any Juliani, ST., M.Eng).

Ketua Prodi Teknik Sipil  (Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D) mengatakan, Program Studi Teknik Sipil mendapatkan pengakuan akreditasi internasional dari Japang Accreditation Board Education (JABEE) sebagai salah satu badan akreditasi yang sudah diakui dunia internasional yang menjadi salah satu anggota washington qoutes.

Ia sampaikan bahwa, Teknik Sipil di Indonesia baik negeri maupun swasta yang pertama kali mendapatkan akreditasi internasional satu satunya baru Teknik Sipil UII. Teknik Sipil UII mempunyai kekhususan yang tidak dimiliki oleh Teknik Sipil yang ada di Perguruan Tinggi lain. Kompetensi lulusan di Teknik Sipil UII diharapkan mampu merancang, melaksanakan, dan melakukan supervisi bangunan reka yasa sipil dengan ATRAKTIF (Amanah, Terampil, Kompeten Adaptif, Inovatif) dan berwawasan kebencanaan, yang tentu saja ditunjang  berbagai macam alat laboratorium.

Sedangkan Sekretaris Programm Studi Teknik Lingkungan (Any Juliani, ST., M.Eng) mengatakan bahwa, Prodi Teknik Lingkungan  merupakan Prodi termuda diantara prodi-prodi yang ada di FTSP UII yang juga sudah mendapatkan pengakuan akreditasi internasional  dari Accreditation Board of Engineering and Technology (ABET) USA. Disamping itu Program Teknik Lingkungan juga sudah mendapatkan akreditasi laboratorium dari Komite Akreditasi Nasional (KAN). Laboratorium Prodi Teknik Lingkungan merupakan laboratorium terlengkap bilamana dibandingkan dengan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang ada di Indonesia. Ungkap Any.

Sementyara Noor Choolis Idham, ST., M.Arch., Ph.D (Ketua Program Studi Arsitektur) menyampaikan, Program  Studi Arsitektur  sudah  mendapatkan pengakuan akreditasi internasional dari Korean Architecture Accrediting Board (KAAB). Arsitektur UII memiliki program 5 (lima) tahun sesuai dengan standar internasional bahwa arsitektur itu harus lulus dalam waktu 5 (lima) tahun, dengan mekanisme 4 (empat) tahun menempuh sarjana 1 (satu) tahun menempuh profesi. Ungkapnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

34total visits,4visits today