Audit Realisasi RKAT 2018 FTSP UII, Kembangkan Langkah Perbaikan kinerja

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Senin (11 Maret) tim auditor Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (UII) meng-audit Realisasi Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) tahun buku 2018 bagi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) di Ruang Sidang Dekanat  Gedung Muhammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Yogyakarta.

Pembukaan audit dibuka oleh Dekan FTSP  UII (Miftahul Fauziah, Ph.D), yang mengapresiasi kehadiran auditor serta  berharap semoga pelaksanaan audit  berjalan dengan baik dan lancar. Sedangkan kepada unit-unit terkait diminta untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, menerima sekaligus mencermati hasil evaluasi kegiatan yang telah dilakukan setahun yang lalu. Semoga hasil tinjauan kinerja kita selama setahun  dapat kita perbaiki atas kekurangannya. Ungkap Miftahul Fauziah.

Sementara Lead Auditor (Drs.Syamsul Hadi, MS, Ak, CA) sebelum audit dimulai menyampaikan bahwa Audit Realisasi RKAT Yayasan Badan Wakaf ini merupakan audit rutinitas tahunan, dengan maksud untuk melihat program kerja secara kelembagaan (institusi) yang berupa Manajemen serta pemanfaatan Keuangan yang dibuktikan dengan laporan fisisk kegiatan.

Audit adalah proses sistematis yang dilakukan oleh orang yang  kompeten dan independen dengan mengumpulkan dan mengevaluasi bahan bukti dan bertujuan memberikan pendapat.  Audit ini semata mata bukan untuk menilai, namun untuk meninjau dan memperbaiki diri atas kekurangannya, dengan melihat pola mekanistik untuk penilaian keterselesaian terhadap  laporan keuangan yang dibuktikan hasil kegiatannya.

Syamsul Hadi menekankan bahwa maksud dan tujuan audit ini untuk mengetahui tingkat kinerja organisasi, memperoleh gambaran permasalahan dan hambatan kegiatan yang berkinerja kurang baik, mengembangkan langkah perbaikan kinerja, memberikan masukan yang bersifat konsruktif dalam upaya peningkatan kinerja, memberikan informasi komprehensif kepada pimpinan sebagai bahan pengambilan keputusan, dan dapat membandingkan kinerja unit sejenis sebagai dasar penilaian unit kerja terbaik.  Ungkapnya.

Auditor terdiri dari Drs.Syamsul Hadi, MS.,Ak.CA; Karimatul Ummah, SH.,M.Hum;  Shinta Aprilia WK, SE, Ak, CA; Ananda Aprishella P.A.P, SE;  Dr.Hepi Wahyuningsih, S.,Psi., M.Si;  Annisa Kusuma Wardhani, SE.,Ak.; Bekti Wulandari; Penta Wiratna; Miftah Hafizh; Candra Dewi AS; Cristina I; Asis Nur N; serta Titik.

Selesainya pembukaan dilanjutkan audit Dekan dan Wakil Dekan, serta masing masing unit bertempat di Ruang Sidang masing masing Program Studi  Arsitektur, Teknik Lingkungan, dan Program Pasca sarjana. Program Studi Teknik Sipil audit dilaksanakan Selasa  (12 Maret ), sedangkan unit keuangan dilakukan selama 2 (dua) hari pada Senin dan Selasa  bertempat di Ruang Keuangan FTSP UII.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.