Himpunan Mahasiswa adalah organisasi yang mewadahi setiap kegiatan kegiatan kemahasiswaan dan merupakan bagian penting didalam sebuah Program studi maupun Fakultas. Dalam proses pembentukan sebuah kegiatan itu, banyak membutuhkan informasi baik intern maupun extern kampus. Oleh karena itu Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia ahad hingga selasa (31 Januari-2 Pebruari) mengadakan goes to campus di Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan di Institut Teknologi Bandung (ITB) Jawa Barat.

Goes to campus dengan maksud menjalin tali silaturrahmi dan hubungan baik antara HMTS Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) FTSP UII dengan HMTS ITB Jawa Barat, disamping terciptanya sarana pertukaran informasi sesama mahasiswa HMTS kedua Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini merupakan sarana pertukaran informasi, pengembangan pola pikir, daya nalar dan kreativitas mahasiawa yang diharapkan bermanfaat bagi mahasiswa teknik sipil. Melihat kondisi realita yang ada HMTS LEM FTSP UII berinisiatif melaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang sistem keorganisasian dan akademik mahasiswa.