Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia(UII) Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D terpilih menjadi Ketua Badan Musyawarah Perguruan Tinggi  Teknik Sipil Seluruh Indonesia (BMPTTSSI) Periode 2019-2023 pada awal Maret 2019 yang lalu, yang sebelumnya menjadi pengurus Harian periode 2015-2019 Bidang Kurikulum, Evaluasi Pendidikan, dan Akreditasi.

Setelah Miftahul Fauziah diberikan amanah sebagi ketua BMPTTSSI langsung menggelar Penandatanganan naskah kerjasama Dekan Fakultas Teknik Perguruan Tinggi untuk Daerah  Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah (Jateng), Surakarta dan Komda 3 BMPTTSSI (Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Teknik Sipil Seluruh Indonesia).

Isi penandatanganan kerjasama ini dilakukan dalam bidang Tridarma Perguruan Tinggi (PT) yang meliputi  PDDKN pengajaran (styden dan lecture mobility, external examiner untuk disertasi Program Doktor), kolab. penelitian dan pengabdian masyarakat, facility sharing dan pengelolaan jurnal. Naskah kerjasama ditanda tangani oleh 10 (sepuluh) Dekan Perguruan Tinggi (PT) yang terdiri dari UGM, UII, UNDIP, UNS, UNES, UNTIDAR,  Universitas Janabadra, UAJY, Poltek semarang, Universitas Muhamadiyah Purwokerto, Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang.

Rapat forum Dekan Fakultas Teknik dipimpin Dekan FTSP UII (Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D)  sebagai Ketua Forum dan Koordinator Komda 3 BMPTTSSI. Acara dilaksanakan di Unes Semarang pada Rabu (1 Mei 2019), bersamaan dengan Seminar Nasional CEES 2019 (Civil Engineering dan  Environmental Symposium, yang selenggarakan dan diinisiasi oleh komda 3 BMPTTSSI. Demikian dituturkan Miftahul Fauziah di Ruang kerjanya.