Selasa dan Rabu, 18 dan 19 Juni Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) mengikuti Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Riset Kebencanaan dan Pameran Expo Kebencanaan dan Ignite Stage di Bogor Jawa Barat. PIT merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan budaya riset dan teknologi dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pendidikan, riset dasar dan terapan dari berbagai jenis karakteristik bencana di Indonesia.

FTSP UII mengirimkan 3 (tiga) orang sebagai tim Promosi guna menggelar Pameran Expo Kebencanaan dan Ignite Stage yang berlangsung 2 (dua) hari atas kerjasama Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Ikatan Ahli kebencanaan Indonesia (IABI), Universitas Pertahanan dan didukung oleh Kementerian RistekDikti, BMKG, BPPT, LIPI, Forum PT dan U Inspire.

Harapannya adalah bahwa pertemuan ini dapat menjadi sarana untuk berbagi pengalaman dalam pengembangan ilmu dan teknologi (IPTEK) melalui pendidikan, riset dasar dan terapan dari berbagai jenis dan karakteristik bencana di Indonesia. Dapat mensinergikan kebutuhan kajian dan penelitian di Indonesia sehingga dapat menjadi acuan bersama dalam mengembangkan pengetahuan kebencanaan di Indonesia sehingga menjadi referensi riset yang terintegrasi untuk penanggulangan bencana di Indonesia.

Disamping pameran expo kebencanaan FTSP UII juga ambil bagian dalam  lomba tematik Inovasi Kebencanaan yang digelar panitia dengan mempresentasikan hasil inovasi kebencanaan yang pernah dimiliki.