Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) dan Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (ATAKI) menandatangani perjanjian kerjasama, pada Jum’at (9 Agustus)  bertempat di Ruang Sidang Teknik Sipil Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta.

Penandatanganan naskah kerjasama  dilakukan oleh Dekan FTSP UII (Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D)  dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat ATAKI (Ir.Manahara R.Siahaan).

Proses penandatangan kerjasama disaksikan dan didampingi oleh Ketua Balai Pengembangan Jasa Konstruksi Jawa Tengah (Ir.Sugito, MM), Kepala Balai PIPBPJK Dinas PUP-ESDM DIY (Ir.Agung Satrio, MT), dan Sekretaris DPD ATAKI DIY (Bambang Widayanto, MBA).

Berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak berikut isi perjanjian kerjasama  antara FTSP UII dengan ATAKI tentang program penyelenggaraan pelatihan, pembekalan, uji kompetensi dan sertifikasi bagi tenaga konstruksi.

Nota kesepakatan ini bertujuan untuk melaksanakan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan ruangan lingkup pendidikan, pelatihan, sertifikasi, pengembangan SDM, Seminar, Lokakarya, Penelitian dan Pengembangan serta kegiatan ilmiah lainnya.

Dalam sambutannya Dekan FTSP UII (Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D) menuturkan, naskah kerjasama ini dilakukan untuk menyelenggarakan secara bersama antara FTSP dengan ATAKI dalam uji kompetensi dan sertifikasi bagi tenaga konstruksi, guna mencerdaskan anak bangsa dengan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga bisa meraih mimpi-mimpinya guna membangun bangsa dan negara secara luas. Ungkapnya.