Pendalaman Nilai Dasar Islam (PNDI) sebelumnya bernama  ONDI Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) diselenggarakan bagi mahasiswa baru, yang pada saat ini berlangsung di Gedung Mohammad Natsir Gedung FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta pada Rabu (21 Agustus), diikuti 667 mahasiswa baru Tahun Akademik 2019/2020.

Sebanyak 667 peserta PNDI mahasiswa baru FTSP UII TA.2019/2020 terbagi menjadi 232 siswa Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, 206 siswa Prodi Arsitektur, dan 229 siswa Prodi Teknik Lingkungan.

Dibagi menjadi 8 (delapan) kelas atau kelompok laki-laki, dan 7 (tujuh) kelas atau kelompok perempuan menempati ruang kelas yang tersedia selama sehari. Pelaksanaan PNDI ini secara langsung dilakukan evaluasi atau ujian bagi peserta guna menentukan pengelompokan pelaksanaan Pesantrenisasi dan Latihan Kepemimpinan Dasar Islam, serta Asistensi Agama Islam (AAI) yang terdiri dari kelompok dasar, menengah dan kelompok lanjut.   

PNDI diselenggarakan oleh Universtas yang berpijak pada Visi Universitas Islam Indonesia (UII) terwujudnya Universitas Islam Indonesia sebagai rahmatan lil’alamin, memiliki komitmen pada kesempurnaan dan risalah Islamiyah di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan dakwah Islamiyah.

Dengan harapan kegiatan dakwah ini dapat mengukur dan dapat dilihat manfaatnya yang berkelanjutan di tengah tengah masyarakat, serta dakwah sebagai sarana untuk menyebarkan nilai-nilai Islam yang humanis dan luhur sebagaimana dicita-citakan para pendiri UII.