Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru pada 24 dan 25 Agustus 2019 yang diberi nama Pekan Ta’aruf (PEKTA). PEKTA 2019 di gelar di Gedung Mohammad Natsir  FTSP Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta diikuti oleh 485 peserta dari jumlah total 667 mahasiswa baru angkatan 2019 dari Jurusan Teknik Sipil, Arsitektur, dan Teknik Lingkungan.

PEKTA 2019 dipersiapkan beberapa kegiatan unggulan seperti kunjungan laboratorium, dakwah, expo atau FTSP fair, social project berupa penyuluhan sampah, penyebaran bak sampah berikut stiker, juga Focus Group Discussion (FGD) yang diramaikan dengan game serta malam inagurasi penuh dengan kegembiraan.

PEKTA dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni FTSP UII (Dr.Ir. Revianto Budi Santosa, M.Arch., IAI) Sabtu pagi (24 Agustus). Dalam sambutannya Revianto menuturkan mendapatkan kehidupan yang lebih baik tidak selalu sulit,  perubahan dalam hidup tak mesti harus datang besar-besaran, justru perubahan yang baik itu kecil dan konstan.

Mengubah hidup menjadi lebih baik, syarat pertamanya tentu mau berusaha dengan  benar -benar mau  ingin merubah dirinya menjadi lebih baik. Gunakanlah waktu-waktu luangmu sebaik-baiknya untuk mencapai mimpi-mimpimu, dan janganlah waktu luang itu hanya dipergunakan untuk bersenang-senang saja, sayang sekali jikalau waktu ini dilalui tanpa ada hasilnya.

Revianto mengajak kepada seluiruh peserta PEKTA 2019 untuk memiliki Harapan. Harapan adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian  sebuah kebaikan di waktu yang akan datang. Asas pelaksanaan PEKTA ini  bahagia dan menyenangkan untuk semua,  semua aspek kegiatan disusun untuk menumbuhkan rasa bahagia, terutama  bagi mahasiswa baru sebagai anggota baru di keluarga besar FTSP UII saya ucapkan selamat datang. Ungkapnya.