Rabu (28 Agustus), bertempat di Hotel Aston Priority Simatupang Jl.TB.Simatupang No.9 Jakarta Selatan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia(UII) mengadakan penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (Mou) dengan BUMN PT.Virama Karya (Persero).

Penandatanganan nota kesepahaman MoU tersebut berisi kerjasama dalam program kerjasama magang mahasiswa bersertifikat berlaku untuk 2 (dua) tahun. Penandatanganan dilakukan oleh Yebi Yuriandala, ST., M.Eng mewakili Pimpinan FTSP UII, sedangkan BUMN PT.Virama Karya dilakukan oleh Erly Merlany Legitasari, ST., MT selaku Direktur.

Dilakukannya MoU mengenai magang mahasiswa bersertifikat ini sebagai langkah awal kerjasama yang lebih mengikat antara kedua belah pihak dengan maksud menghadirkan sinergi untuk mempersiapkan dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berjiwa entreprenuer dan unggul terutama dalam menghadapi persaingan global. Mahasiswa sebagai peserta magang dinyatakan selesai mengikuti pemagangan setelah menyelesaikan pekerjaan dengan waktu yang telah di tentukan, dengan mendapatkan Sertifikat sesuai dengan Project tersebut.

PT.Virama Karya adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang konsultasi teknik dan manajemen. Sektor teknis yang dilayani perusahaan ini antara lain adalah transportasi, perkotaan dan wilayah, pertanian, dan sumber daya air.