Dalam usinya yang ke-20 Program Studi Teknik Lingkungan (PSTL) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP)  Universitas Indonesia (UII) menyelenggarakan Musyawarah Besar (MUBES) dan Reuni Ikatan Keluarga Alumni Teknik Lingkungan Kamis (19 September)  yang lalu bertempat di Auditorium Gedung Mohammad Natsir Kampus FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta.

MUBES Alumni dihadiri oleh para perwakilan alumni dari berbagai daerah, juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Sumber Daya (Dr.Ir. Kasam, MT),  Pengembangan Karier dan Alumni UII (DPKA) Abdurrahman Al-Faqiih, SH., MA., LLM.,  segenap pengurus Program Studi serta dewan dosen. Acara seremonial disampaikan beberapa sambutan dari Pimpinan Fakultas, Program Studi maupun pengurus Alumni.

Dalam sambutannya Wakil Dekan FTSP UII (Dr.Kasam) menuturkan, dalam usianya yang ke-20 sebentar lagi PSTL akan mengejar mendirikan Pasca Sarjana (S2) yang saat ini telah ketinggalan dengan Program Studi yang ada di FTSP. Hal ini dilakukan karena persyaratan pengajuan pendirian S2 sudah memenuhi syarat, seperti telah terakreditasinya doble PSTL UII dari Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET) dan Indonesia Accreditation Board for Engineering Education (IABEE) serta kepemilikan laboratorium yang terus berkembang.

Saat ini pula PSTL UII drastis mengalami peningkatan kwalitas dan kwantitas dalam pembelajarannya, disamping tahun ini jumlah mahasiswa meningkat, tenaga pengajar (dosen) PTSL UII lebih banyak yang sedang mengambil S3 (Doktor). Dalam kesempatan ini pula Dr.Kasam berpesan untuk selalu menjaga jalinan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini. Selamat datang para alumni dan selamat bermusyawarah besar, semoga musyawarah kali ini mendapatkan barokah dari Allah SWT. Ungkapnya.