Waktu yang terus berputar kita bersama dan bersatu padu untuk bekerjasama dengan baik, menentukan sebuah harapan yang di cita-citakan bersama, menjalani ikatan kerjasama yang kokoh dan kuat untuk memajukan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII), walau banyak rintangan atau  kendala, cobaan dan ujian berupa protes kerap menyerang, namun kita tetap bersatu demi kesucian yang kita raih kelak dikemudian hari untuk memajukan FTSP.

Hingga saat ini  kita saling mengisi atas kekurangan dan melengkapi kemudian menyempurnakannya pekerjaan yang setiap hari kita kerjakan, kerjasama dan berkoordinasi satu dan yang lainnya, dan hari-hari itulah yang merasa kita selalu tenang, dan senang  hingga rasa lelah dan letih serasa hilang karena mengingat sebuah ikatan kebersamaan yang senantiasa selalu tersenyum dan ceria.

Demikian dituturkan Wakil Dekan bidang Sumber Daya FTSP UII (Dr.Ir. Kasam, MT) dalam pelatihan dan outbond Tenaga Kependidikan Sabtu (28 September) bertempat di Kemuning Ngargoyoso Karanganyar Surakarta Jawa Tengah yang diikuti 75 (tujuh puluh lima) peserta tendik.

Dr.Kasam melanjutkan, melonggarkan adalah simbol dari keberhasilan, melonggarkan segalanya jualah yang akan membawa kita dalam sebuah keberhasilan, kita yakin akan itu kita mesti sadar bahwa tak ada satu hasil apapun yang tidak dilalui dengan proses, dan karena dengan berproses sesuatu hal akan menjadi indah, karena dibubuhi dengan pengalaman, dibalut dengan kesetiaan, diiringi dengan perjuangan, dan dijalani dengan penuh kesabaran, dan akhirnya kita mendapatkan lebih dari apa yang kita inginkan.

Dalam kesempatan kali ini, saya mengajak kita semua khususnya diri saya agar selalu tabah dan sabar dalam melakukan proses, dan kuat dalam mengahadapi apapun,  kita semua yang penuh dengan harapan penuh dengan berbagai macam tujuan. Saya memberikan sebuah apresiasi kepada Bapak dan Ibu yang telah kooperatif dalam menjalankan tugas, semoga kita dapat mendapatkan apa yang hendak kita inginkan dengan baik dan lancar. Ungkapnya.

Sementara Narasumber sekaligus Wakil Dekan bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni FTSP UII (Dr.Ir.Revianto Budi Santosa, M.Arch., IAI) menyampaikan membangun bekerja yang pas tepat atau pener (jawa) adalah prinsip kerja yang sangat penting dalam menuju kesuksesan. Apapun pekerjaanya, jika bekerja dengan benar telaten dalam membangun potensi diri, akan dapat membuka banyak kesempatan dan solusi dari kesulitan-kesulitannya. Artinya untuk membangun dan meningkatkan potensi diri dalam bekerja diperlukan dengan tepat (pener), benar (bener), dan sempat (kober). Itulah tiga hal yang menjadi resepnya.

Lebih lanjut Revianto mencontohkan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada stakeholder (stockholder) seperti orang memanah, berenang, dan seperti orang yang berkuda. Maknanya kita memberikan layanan yang terbaik dengan pikiran yang fokus seperti orang yang akan memanah, bertotalitas seperti orang yang berenang, serta dalam melayani yang terbaik kita laksanakan dengan kerjasama yang solit antar partner seperti halnya orang yang sedang menaiki kuda menjaga keseimbangan supaya tidak jatuh. Ungkap Revi.

Selesainya dilanjutkan dengan outbond dan tubing/ susur sungai yang dipandu oleh tim Outbond Azzahra Kemuning Karanganyar Jawa Tengah hingga sore hari.