Dua mahasiswa Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Gayuh Ajeng Wandansari (17513168) dan Hayuno Sukmo Nur Prajanto (17513179) meraih Runner-up (Juara 2) paper dan poster competition Mahadaya Mineral yang digelar pada Jum’at (27 September) oleh BEM Fakultas Teknologi Mineral (FTM) Universitas Pembangunan Negeri (UPN) Veteran Yogyakarta.

Tema kompetisi yang ditawarkan Optimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Mineral untuk Mewujudkan Kedaulatan Energi. Sementara Gayuh dan Hayuno mengambil subtema “Mitigasi Bencana dan Isu Lingkungan”. Gayuh kepada Reporter mengatakan, alasan mengambil subtema ini karena selaras dengan jurusannya.

Gayuh menambahkan kompetisi dilaksanakan melalui tiga tahap yang diikuti oleh puluhan tim dari berbagai Perguruan Tinggi. Tim UII terdiri dari Gayuh Ajeng Wandasari Teknik Lingkungan (selaku Ketua Tim), Hayuno Sukmo Nur Prajanto Teknik Lingkungan, dan Muh.Tri Nur Pamungkas Teknik Elektro.

Dalam tahab final dilaksanakan di kampus UPN Veteran, Yogyakarta yang terdiri dari 10 (sepuluh) finalis dari 6 (enam)  Perguruan Tinggi termasuk UII. Sebagai finalis tim FTSP UII cukup meraih Runner-up (Juara 2) menggeser Universitas Pajajaran Bandung  (UNPAD) yang meraih juara 3, dan FTSP UII terkalahkan dengan tim UPN Veteran Yogyakarta sebagai tuan rumah untuk meraih juara pertama. Ungkap Gayuh.