4 (empat) tahun kuliah terasa menyenangkan karena bisa bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah dan seperti mendapat keluarga baru. Dosen-dosen juga selalu membantu dan membuat perkuliahan terasa nyaman, banyak sekali pengalaman dan ilmu yang didapat selama 4 tahun berkuliah. Bertemu dengan berbagai macam orang dan belajar berbagai mata kuliah membuat lebih memiliki perspektif yang lebih luas.

Demikian disampaikan Alumnus Prodi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Dhaneswara Ilmasari, ST (15513158) selesai pelaksanaan wisuda I TA.2019/2020 untuk Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor  Sabtu (23 Oktober) yang lalu di Kampus Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman, Yogyakarta. Dhaneswara merupakan wisudawati terbaik dalam Wisuda I TA.2019/2020 yang mendapatkan status cumlaude mengantongi IPK 3,95 sekaligus menerima pin emas dari Universitas.

Dalam wawancaranya dengan reporter ia berpesan, agar selalu fokus dengan apa yang ingin dicapai, tujuan apa yang ingin diraih baik selama kuliah maupun setelah kuliah. Jangan lupa untuk berikhtiar diiringi dengan doa, jangan lupa hindari hal yang sekiranya tidak membawa manfaat dan tidak membawa ke tujuan kita. Ungkapnya.

Sementara Elvis Saputra, ST., MT alumnus Magister Teknik Sipil (MT) yang juga mendapatkan pin emas dalam wisuda periode ini menyampaikan, menuntut ilmu di UII merupakan suatu kebanggaan bagi saya, dilengkapi dengan fasilitas belajar yang sangat memadai mendorong diri saya untuk menggali ilmu yang lebih luas serta dapat membantu saya lulus tepat waktu dan mendapatkan predikat lulusan terbaik ditingkat magister (S2).

Alumnus MT penerima pin emas berpredikat Cumlaude ini mengaku bahwa, prestasi yang saya raih tidak terlepas dari jasa dosen-dosen hebat yang telah mengajar dan membimbing saya selama ini. Presetasi-prestasi mereka yang luar biasa membangkitkan semangat dalam diri saya untuk belajar lebih giat lagi dan sekaligus menyadarkan saya bahwa apa yang telah dicapai saat ini masih sangat kecil dibandingkan dengan presetasi yang telah mereka capai. Berkaca dari dosen-dosen hebat yang telah mengajarkan saya selama ini semoga bisa manjadi cambuk bagi diri saya untuk mencapai kesuksesan yang serupa atau bahkan lebih sukses lagi.

Ia berpesan, bagi adik-adik yang sedang dalam proses belajar di UII, tanamkan  semangat belajar dalam diri dan gali ilmu sebanyak mungkin dengan memanfaatkan fasilitas belajar yang sudah disediakan.

Semoga dosen-dosen hebat di UII semoga kedepannya agar dapat mengajar dengan cara yang lebih efektif dan menarik sehingga ilmu yang disampaikan dapat diterima serta membangkitkan semangat belajar bagi mahasiswa. Ungkap Elvis.