Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Senin (17 Pebruari) menggelar audensi sekaligus penandatanganan nota kesepakatan  kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sorong dalam bidang pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagaimana yang tertera nomor 1/Dek/01/FTSP/II/2020.

Penandatanganan naskah kerjasama  dilakukan oleh Dekan FTSP UII (Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D) selaku pihak pertama  dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sorong  (Ir.Irman Amri, ST., MT., IPM) selaku pihak kedua, bertempat di Ruang Sidang Dekanat  Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta.

Proses penandatangan kerjasama disaksikan oleh Wakil Dekan bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Alumni FTSP UII (Dr.Ir.Revianto Budi Santosa, M.Arch., IAI), Ketua Jurusan Teknik Sipil (Prof.Ir.Widodo, MSCE., Ph.D), Ketua Program Magister Teknik Sipil (Fitri Nugraheni, ST., MT., Ph.D), Ketua Program Doktor Teknik Sipil (Setya Winarno, ST., MT., Ph.D), serta beberapa dosen FTSP UII dan Universitas Muhammadiyah Sorong.

Nota kesepakatan bertujuan untuk melaksanakan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan ruang lingkup pendidikan, riset, kegiatan ilmiah, kuliah umum, lokakarya dan kolokium serta publikasi jurnal selama kurun waktu 5 (lima) tahun terhitung sejak nota kesepakatan ditandatangani pada tujuh belas Pebruari tahun dua ribu dua puluh.

Naskah kerjasama ini dilakukan sebagai pedoman bagi kedua belah pihak Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia dengan Universitas Muhammadiyah Sorong dalam rangka penyelenggraan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam rangka meningkatkan keilmuan Sumber Daya Manusia. Ungkap Miftahul Fauziah.