Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali memperluas kemitraan dengan Perguruan Tinggi (PT) Swasta Bandar Lampung. Setelah menerima kunjungan  Universitas Sang Bumi  Ruwa Jurai Bandar Lampung dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK)  antara Dekan FTSP UII (Miftahul fauziah, ST., MT., Ph.D) dengan Anwar, ST., MT selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai.

Pertemuan dan penandatanganan SPK berlangsung di Ruang Sidang Teknik Sipil Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta dihadiri dan disaksikan pula Ketua Jurusan Teknik Sipil UII (Prof.Ir.Widodo, MSCE., Ph.D), Ketua Program Studi Teknik Sipil UII (Dr.Ir.Sri Amini Yuni Astuti, MT), Koordinator dan Kepala Laboratorium, serta beberapa dosen.

SPK ditandatangani kedua belah pihak kerjasama di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, seminar, konferensi, workshop, kuliah umum, laboratorium, dan perpustakaan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun mendatang dan dapat diperpanjang kembali.

Dalam sambutannya Miftahul Fauziah berharap melalui penandatangan SPK menjadi momentum untuk berkolaborasi antar kedua universitas.

Selesainya penandatanganan SPK dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin Ketua Jurusan Teknik Sipil (Prof.Widodo). Laboratorium merupakan fasilitas penunjang kegiatan Catur Darma Perguruan Tinggi, yang meliputi  pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta dakwah dalam bentuk praktikum penelitian Tugas Akhir mahasiswa dan penelitian pengembangan keilmuan atau karya ilmiah dosen.

Sementara laboratorium yang ada di Program Studi Teknik Sipil adalah laboratorium komputasi, struktur dan mekanika rekayasa, mekanika tanah, pemetaan, hidrilika, dan laboratorium teknologi bahan konstruksi.  Ungkap Prof.Widodo.