FTSP UII dan SEAMEO BIOTROP Sepakat Menjalin Kerjasama

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) semakin menunjukkan kesungguhan dalam memperluas kemitraannya dengan berbagai lembaga pendidikan dan penelitian di tingkat ASEAN. Hal tersebut tampak dalam kunjungan serta penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara FTSP UII dengan SEAMO BIOTROP pada Kamis (20 September) Malam bertempat di Bogor Jawa Barat.

MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur SEAMEO BIOTROP (Dr.Ir. Irdika Mansur) dan Dekan FTSP UII  (Miftahul Fauziah, Ph.D) bertempat di aula SEAMO BIOTROP yang dirangkai dengan Gala Dinner sekaligus peluncuran buku dari para penulis yang didanai oleh SEAMO BIOTROP dalam rangka “SEAMEO BIOTROP Golden Anniversary Celebration 50 years“.

SEAMEO BIOTROP merupakan salah satu dari 18 (delapan belas) pusat pendidikan dan penelitian di bidang tropical biology di bawah SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organization) yang berpusat di Bangkok, Thailand. MoU  yang ditandatangani ini akan berlaku selama 3 (tiga) tahun kedepan yang berkaitan dengan penelitian di bidang Teknik Lingkungan dan Biosystem. Selanjutnya kedua belah pihak juga akan terlibat aktif dalam pengembangan dan pembinaan sumberdaya manusia pada bidang-bidang yang relevan.

Pada acara tersebut hadir pula Sekretaris Program Studi Teknik Lingkungan (Dr.Eng. Awaluddin Nurmiyanto, ST., M. Eng) yang menegaskan jika kolaborasi antara FTSP UII dan SEAMO BIOTROP akan sangat membantu dalam rencana pembukaan Program Magister Teknik Lingkungan di FTSP UII yang sangat berkaitan dengan bidang pelestarian lingkungan dan bioteknologi. Senada dengan hal tersebut Center Director of SEAMO BIOTROP Jesus C Fernandez, Ph.D juga menuturkan jika kerjasama ini akan semakin menguatkan misi SEAMO BIOTROP dalam riset untuk pelestarian keaneka-ragaman hayati menuju pembangunan yang berkelanjutan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.