Motivasi Kerja Tendik FTSP UII: Bekerja Profesional Berarti Kita Sedang Belajar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Marilah kita awali dari diri iita sendiri dalam motivasi kerja hari ini bahwa hari ini kita upayakan lebih baik dari hari sebelumnya, sebagaimana dalam ajaran agama islam ada istilah barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka.

Hari ini kita ikuti motivasi kerja bermaksud supaya kita dapat meningkatkan profesionalitas di tempat kita bekerja. Marilah kita maknai bekerja disini sebagai ibadah secara iklas dan tulus kepada Allah SWT.

Demikian dituturkan Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia  (UII) Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D dalam sambutan pembukaan motivasi keja bagi tendik FTSP UII Sabtu (1 Desember) bertempat di Auditorium Gedung Mohammad Natsir Jl.Kaliurang Km 14,5 Sleman Yogyakarta yang dihadiri juga oleh Wakil Dekan 1 (Dr.Ir. Kasam, MT) dan 70 (tujuh puluh) orang tenaga tendik.

Dekan berharap semoga motivasi kerja ini dapat diiukuti hingga selesai dan dapat bermanfaat guna meningkatkan kwalitas kerja yang lebih profesional. Ungkapnya.

Senada dengan Dekan FTSP UII  Ike Agustina, S.Psi., M.Psi.selaku nara sumber menjelaskan, makna bekerja secara profesionalitas di tempat bekerja diniati sebagai ibadah. Ibadah yang iklas dan tulus kepada Allah SWT. Dengan bekerja yang profesional berarti kita sedang belajar, maupun kita sedang menabung yang mendapatkan pengalaman, ketrampilan, ilmu pengetahuan, memiliki sahabat, maupun naba baik dirinya. Disamping itu bekerja profesional pun akan memiliki investasi waktu, dan pemuliaan diri.

Belajar dimaksud dengan syarat bertambahnya pengetahuan yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu, bila bisa merubah perilaku yang terpenting karakternya, karena merubah perilaku itu sulit, serta merubah konteks yang berbeda.

Lebih lanjut Ike Agustina menambahkan, Profesionalitas memiliki nilai, moral, kebenaran, serta kesalahan. Sementara manausia hidup mempunyia 3 (tiga) potensi yakni cipta (akal, imajinasi), rasa (emosi, nurasi), dan karsa (motivasi, semangat). Ike Agustina berharap dengan bekerja profesional setiap insan akan memperoleh unsur-unsur keprofesonalitasnya berupa penampilan yang baik, sikap kerja yang baik, menyerap ilmu pengetahuna, dan memiliki ketrampilan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.