Pertemuan Orang Tua Wali Mahasiswa Baru FTSP UII TA.2018/2019 Menuju Internasionaliasi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sabtu (15 September) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar pertemuan Orang Tua (ORTU) wali mahasiswa baru TA.2018/2019 dengan khidmat, bertempat di Auditorium Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta.  

Pertemuan  Orang Tua (ORTU) wali mahasiswa baru ini bertujuan sebagai ajang silaturahim Pimpinan Fakultas, Jurusan dengan orang tua/wali mahasiswa baru. FTSP UII semakin memantapkan kualitas pendidikannya siap menuju internasionalisasi, karena  ketiga prodi di lingkungan FTSP UII (Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Lingkungan) sudah resmi menyandang akreditasi internasional dari lembaga akreditasi tingkat dunia.

Demikian dituturkan Dekan FTSP UII (Miftahul Fauziah, Ph.D) dihadapan Orang Tua wali mahasiswa yang dihadiri lebih dari 150 (seratus lima puluh) wali bersama dengan Ketua dan  sekretaris  Jurusan dilingkungan FTSP UII, Dosen Pembimbing Akademik (DPM), serta mahasiswa/i berprestasi akademik dan non akademik terbaik pada semester genap TA.2017/2018.

Lebih lanjut Miftah menegaskan bahwa, Prodi Teknik Sipil FTSP UII merupakan program studi kedua di luar Jepang, dan Program Studi Teknik Sipil pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi dari JABEE Jepang. Prodi Teknik Lingkungan sudah mendapatkan pengakuan akreditasi internasional dari Accreditation Board of Engineering and Technology (ABET) USA. Dan Prodi Arsitektur  sudah  mendapatkan pengakuan akreditasi internasional dari Korean Architecture Accrediting Board (KAAB). Akreditasi internasional yang telah diraih ini bukan merupakan tujuan utama, namun yang lebih penting adalah untuk mempersiapkan pembelajaran dengan sebaik baiknya, perbaikan berkelanjutan di semua lini, dan saat ini FTSP UII sudah membuka klas internasional.

Kalau boleh kami sampaikan bahwa ada 598 mahasiswa baru FTSP UII TA.2018/2019 yang diterima dari 7.031 jumlah pendaftar, dengan demikian putra putri bapak ibu yang diterima di FTSP ini telah menyisihkan sekitar 12 (dua belas) peserta setiap mahasiswa. Ungkap Miftah.   

Sementara ada 12 (dua belas) mahasiswa berprestasi akademik terbaik, dan 8 (delapan) mahasiswa berprestasi non akademik terbaik pada Semester Genap TA.2017/2018 mendapatkan cindera mata berikut sertifikat yang diserahkan oleh Dekan dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.