Visitasi Tim Asesor BAN-PT AIPT Arsitektur FTSP UII

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Selasa (15 Agustus) lakukan visitasi Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) dalam rangka pelaksanaan asesmen lapangan. Kehadiran tim merupakan tindak lanjut pengajuan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) kampus setempat yang telah diajukan beberapa bulan yang lalu.

Terdapat 2 (dua)  orang asesor yang didelegasikan BAN-PT tersebut yaitu  Prof. Dr.-Ing.Ir. Gagoek Hardiman (Undip), dan Prof. Dr. Ir. Slamet Trisutomo, MS (Unhas). Kedua asesor  melakukan kroscek data yang tertera dalam borang pengajuan dan menyesuaikannya dengan fakta lapangan.

Prof. Dr. Ir. Slamet Trisutomo, MS  dalam sambutannya mengatakan, pihaknya selama di FTSP UII bertugas melakukan asesmen lapangan guna mengklarifikasi  isian borang yang telah diajukan Program Studi Arsitektur UII yang terdiri dari 7 (tujuh) komponen. Asesor akan melakukan evaluasi dan verifikasi data, baik yang bersifat kualitatif maupun kuantitatif.

Kami akan bekerja untuk mencoba mencocokkan apakah hal-hal yang tertuang dalam borang sudah sesuai dengan kenyataan di lapangan. Hasil laporan akan menjadi pertimbangan bagi BAN-PT. Ungkapnya.    

Turut hadir Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat Yayasan Badan Wakaf UII (Drs. Sularno, MA) dan Bendahara Yayasan Badan Wakaf UII (Drs. Suharto, M.Si.) Rektor UII (Fathul Wahid, ST., M.Sc, Ph.D), Wakil Rektor 1 (Dr. Drs. Imam Djati, M.Eng.Sc.)  , dan Wakil Rektor IV  (Ir. Wiryono Raharjo, M.Arch., Ph.D.),  Dekan FTSP UII (Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D) beserta Wakil Dekan, Ketua Jurusan Arsitektur UII (Noor Cholis Idham, ST., M.Arch., Ph.D.,IAI), Sekretaris Jurusan Arsitektur, serta para Direktur.

Asesmen lapangan AIPT dilanjutkan dengan wawancara para pimpinan unit untuk memperoleh data dan informasi pada berbagai tingkatan institusi dalam rangka verifikasi dan validasi. wawancara selanjutnya dilakukan bagi dosen dan  alumni.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas pelayanan mahasiswa dan proses pembelajaran, serta prasarana dan sarana fakultas di kampus setempat. Usai melakukan kunjungan lapangan, asesmen lapangan dilanjutkan dengan penyerahan draf berita acara asesmen lapangan, penandatanganan berita acara asesmen lapangan, diakhiri dengan finalisasi laporan akhir asesor.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.