Dr.Yulianto Purwono P, MT Dosen Arsitektur FTSP UII Mendapat penghargaan Dari Inggris

{mosimage}Dosen Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) (Dr.Yulianto Purwono Prihatmaji, MT) telah mendapat penghargaan yang diberikan dari  pemerintah Ratu Elizabeth (Inggris). Penghargaan yang telah diterima pada Rabu (23 Maret) yang lalu dalam hal kegiatan kerjasama antara Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) bersama Pemerintah Inggris tentang  kemitraan penguatan dan pendanaan riset dan inovasi bersama dengan nama UK-Indonesia Science Technology Fund di Gedung D Kemristekdikti, Senayan, Jakarta Pusat.

Penghargaan yang telah diterima  atas dedikasinya sebagai peneliti menjadi pengakuan NEWTON FUND RESEARCHER LINK – UK sebagai peneliti yang mewujudkan terjalinnya kemitraan antara Universitas Islam Indonesia dengan Nottingham University, karena membawa kegiatan riset dari Indonesia ke level internasional, sekaligus memperkuat peran sains dan teknologi dalam menunjang pembangunan.

Dosen muda arsitektur FTSP UII (Dr.Yulianto Purwono P.) menerima penghargaan dari Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik sekaligus menyampaikan bahwasannya Pemerintah Inggris berkomitmen untuk menganggarkan 10 juta poundsterling sampai tahun 2021 demi mendukung pengembangan dan penguatan riset dan inovasi di Indonesia.

Kegiatan utama dari UK-Indonesia Science & Technology Fund berbentuk call for research proposal dalam bidang kesehatan, ketahanan pangan, ketahanan energi, pengembangan kota berkelanjutan, ketahanan bencana serta maritim. Salah satu bentuk kegiatannya adalah pemberian dana hibah penelitian Instutional Links kepada 7 kemitraan riset RI-UK terpilih dan dana penyelenggara lokakarya peneliti Researcher Links yang diberikan kepada 5 institusi terpilih.

Kegiatan Institutional Links dan Researcher Links akan diselenggarakan setiap tahun oleh British Council dan Kemenristekdikti. Kesempatan selanjutnya akan dibuka pada bulan April 2016. Sementara itu, kegiatan call for proposal lainnya akan dilaksanakan bersama dengan Medical Research Council, Research Council UK, British Academy dan Royal Academy of Engineering.