Guna Menuju Internasionalisasi FTSP UII Berikan Pondasi Agama Yang Kuat

Fakultas Tekfoto_SG-AAInik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) terdiri dari 3 (tiga) Program Studi S1 (Teknik Sipil, Arsitektur dan Teknik Lingkungan), dan 1 (satu) Program Magister (S2). Mahasiswa Program Studi S1 di FTSP wajib mengikuti Asistensi Agama Islam (AAI) yang sifatnya melekat pada Mata Kuliah Agama Islam. Kalau sebelumnya mahasiswa baru angkatan 2015 sudah pernah mengikuti AAI, kali ini adalah AAI lanjutan yang diperpanjang dan akan berjalan hingga semester 4 (empat).
 
Ketiga program studi FTSP UII tersebut menuju akreditasi internasional, dan sudah ada 1 (satu) dari program studi S1 yang terakreditasi internasional yaitu Program Studi Teknik Sipil. Oleh karena itu dalam rangka menuju internasionalisasi ini FTSP UII memberikan pondasi agama yang kuat untuk para mahasiswanya. Dengan harapan semoga semua menjadi orang yang baik dan menuju kebaikan guna menimba pengalaman menjadi mahasiswa yang lebih baik dan sempurna disemua bidang.
 

Demikian sambutan Dekan FTSP UII (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc), dalam Studium General Asistensi Agama Islam (AAI) lanjutan bagi mahasiswa baru angkatan 2015 kemarin Senin (28 Maret) bertempat di auditorium Gedung Mohammad Natsir  Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta.

 

Studium General yang dihadiri dosen agama Islam dan mahasiswa angkatan 2015 tidak kurang dari 300 (tiga) ratus mahasiswa dengan narasumber Ustadz Yusuf Ismail Al Hadid dari Gunung Kidul.

 

Ustadz Yusuf Ismail Al Hadid  yang saat ini sedang mengambil S3 (Doktor) desertasi perbandingan agama ini memberikan 3 (tiga) bukti kebenaran Agama Islam adalah bahwa Islam satu-satunya Agama yang mendapat legalitas langsung dari Tuhannya, Al Qur`an mukjizat terbesar sepanjang masa, dan kita orang-orang islam adalah umat terbaik. Jadi jelas bahwa Islam  adalah sebuah kebenaran bukan keyakinan.

 

Bukti yang pertama tentang Islam satu-satunya agama yang mendapat legalitas langsung dari Tuhannya tertera dalam pernyataannya Allah SWT mengakui Islam adalah agama Milik-Nya, lihat dalam QS. Ali Imran : 19. Kemudian Allah SWT selaku pemilik agama islam ini meresmikan kepada manusia, bahwa satu-satunya agama yang di Ridhoi di sisi-Nya hanyalah Islam, bahkan agama ini mendapatkan jaminan kesempurnaan dari pemiliknya (bebas dari cacat) (QS. Al Maidah : 3). Belum cukup bukti?, Allah menegaskan dalam Firman-Nya bahwa : “Barangsiapa yang beragama selain dari Islam, maka akan ditolak agama (dan perbuatannya), dan di akhirat termasuk orang-orang yang merugi.” (QS. Ali Imran : 85).

 

Bukti  kedua bahwa Al Qur`an Mukjizat Terbesar Sepanjang Masa tertera dalam QS. Al Hijr : 9 dan QS. Arra`du : 37  bahwa Al Qur’an diturunkan oleh Alah SWT banyak jaminannya yaitu terpelihara dari pemiliknya, orang muslimin dan muslimah gemar menyelesaikan pembacaan Al Qur`an dari awal sampai akhir dan tidak pernah bosan, bahkan banyak sekali penghafal-penghafal Qur`an. Terbukti bahwa sampai sekarang Al Qur`an tidak pernah mengalami perubahan redaksi, dan semua kaum muslimin diseluruh penjuru dunia menggunakan kitab yang sama dan cara membaca yang sama, bahkan memiliki kesamaan ajaran.

 

Bukti ketiga kita sebagai  orang-orang islam adalah umat terbaik. Harusnya kita lebih percaya diri menunjukkan identitas kemusliman kita, karena hanya kita satu-satunya umat yang mendapatkan pujian langsung dari Allah dan mendapat predikat umat terbaik bahkan di katakana Allah sebagai sebaik-baik mahluk ciptaan-Nya.(QS. Ali Imran : 110). Ungkap Ustadz Yusuf Ismail Al Hadid.