Penandatanganan Nota Kesepahaman FTSP UII Dengan Realestat Berjalan Khidmat

foto tentang MoU Realestate Kembali  Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII)  menunjukkan komitmennya bersama asosiasi Indonesia berupa Memorandum of Undrstanding (MoU) atau penandatanganan nota kesepahaman, guna menuju mewujudkan World Class University. Selasa (10 Mei) bertempat di Ruang Sidang Dekanat Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5  FTSP melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Realestat.

Penandatanganan Nota Kesepahaman FTSP UII dengan Realestat dilakukan oleh Dekan FTSP UII (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc) dengan Ketua Realestat Daerah Istimewa Yogyakarta (Nur Andi Wijayanto, ST., MBA., M.Sc) berjalan khidmat, dihadiri dan disaksikan oleh 3 (tiga) asosiasi Indoeneia yaitu Realestat, ENKINDO dan Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI), Wakil Dekan FTSP UII (Setya Winarno, Ph.D), Ketua Program Studi Arsitektur UII (Noor Kholis Idham, Ph.D), Ketua dan sekteraris Program Profesi Arsitektur (PPAr) UII dan segenap tamu undangan.        

Dalam sambutannya Dekan FTSP UII  (Dr.-Ing. Ir. Widodo, M.Sc) mengatakan dengan dilaksanakannya MoU ini mengajak untuk segera mengadakan kegiatan kolaborasi nyata atau riil yang bersifat akademik maupun non akademik. Dicontohkan kolaborasi akademik berupa penyampaian materi apa saja yang diperlukan oleh mahasiswa arsitektur maupun Program Profesi Arsitektur hubungannya dengan realestat. Dekan FTSP UII merasa tersanjung dengan menandatanganan MoU ini, dengan harapan semoga kedepan banyak kegiatan yang ditindaklanjuti, hal ini pula menjadi support bagi Program Studi yang lain yang ada di FTSP UII.

Senada dengan Dekan FTSP UII, Ketua Realestat Nur Andi Wijayanto, ST., MBA., M.Sc sepakat menjembadani kegaiatan riil atau nyata dengan FTSP UII. Karena dimata masyarakat selama ini Realestat dipandang sebagai wajah komersial, akan tetapi sebaliknya bahwa Realestat dengan FTSP UII akan membuktikan dimata masyarakat dengan wajah intelektual. Disamping itu Nur Andi Wijayanto mengajak kepada asosisasi yang hadir ini untuk bersama sama bisa menata ulang kota Yogyakarta. Dengan demikian tandatangan MoU ini subtansi, dan akan adanya langkah nyata. Ungkapnya.

Selesainya penandatanganan MoU dilanjutkan dengan pemaparan pengembangan Realestat oleh Ir.Ahmad Saifudin Mutaqi, MT., IAI (Ketua Program Profesi Arsitektur UII yang sekaligus sebagai anggota dan pengurus IAI).