Pertemuan Orang Tua/ Wali Mahasiswa Baru 2020 FTSP UII: Akreditasi Unggul Ketiga Prodi

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) terdiri dari 3 (tiga) Program Studi (Prodi) S1 (Sarjana) yang terdiri dari Teknik Sipil, Arsitektur dan Teknik Lingkungan. Semuanya terakreditasi internasional, Program Studi Teknik Sipil mendapatkan akreditasi dari JABEE Jepang. Prodi Arsitektur mendapatkan pengakuan akreditasi internasional dari Korean Architecture Accrediting Board (KAAB). Prodi Teknik Lingkungan mendapatkan pengakuan akreditasi internasional dari Accreditation Board of Engineering and Technology (ABET) USA.

Demikian dituturkan Dekan FTSP UII (Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D) didepan 536 orang tua/ wali mahasiswa baru 2020 yang digelar secara virtual pada Sabtu (28 Nopember) yang dihadiri Wakil Dekan bidang Sumber Daya Manusia (Dr.Ir.Kasam, MT), Wakil Dekan bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni (Dr.Ir.Revianto Budi Santosa, M.Arch.,IAI), segenap pengurus Jurusan dan Program Studi dilingkungan FTSP UII, Dosen Pembimbing Akademik (DPA), serta mahasiswa/i berprestasi akademik, non akademik Tahun Akademik 2019/2020.

Miftahul Fauziah memohon kepada semua orang tua/ wali mahasisiswa dukungan untuk memberikan semangat kepada putra putrinya, dengan memberikan inspirasi supaya bisa menjadi mahasiswa baik mahasiswa berprestasi akademik ataupun mahasiswa berprestasi non akademik.

Tahun ini FTSP menerima 5 (lima) mahasiswa asing dari Yordania dan Negara lain yang bergabung dengan kita, untuk itu mohon dukungan dan masukan-masukannya dalam rangka meningkatkan pembelajaran dimasa depan. Pinta Miftah.
Senada dengan Dekan FTSP, Revianto Budi Santosa Wakil Dekan bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan, ketiga Prodi yang ada di FTSP semua akreditasi unggul yang sudah terakreditasi internasional, hal ini sebagai langkah menuju era global yang setara dengan perguruan tinggi luar negeri.
Revianto memohon kepada segenap orang tua wali mahasiswa untuk turut memberikan dukungan prestasi mahasiswa maupun ikut berperan aktif dalam kegiatan keagamaan kurikuler maupun non kulikuler. Seperti contoh saat ini tahun akademik 2019/2020 terdapat 29 (dua puluh sembilan) mahasiswa berprestasi akademik terbaik, dan 12 (dua belas) mahasiswa berprestasi non akademik.
Sembari demikian, Revianto Budi S membeberkan pembelajaran semester yang ada di FTSP, masa studi, sistem dan metode pembelajaran. Dalam waktu dekat ini ungkap Revianto. Fakultas menyiapkan tatanan baru untuk civitas akademika sehubungan dengan pandemic covid-19 yang melanda kita.


Sambutan wakil orang tua/ wali mahasiswa baru angkatan 2020 disampaikan Dr.Ir.Ibnu Hasyim , MT (orang tua dari ananda Naufal Maulana Hasyim, NIM 20511052). Disamping menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Fakultas, mewakili semua orang tua/wali mahasiswa ia berharap Fakultas untuk bisa lebih meningkatkan belajar mengajar dengan latar belakang yang ada. Sehingga anak-anak kita bisa menjalani kuliah tepat waktu. Ungkap Ibnu Hasyim.

Sementara penjelasan akademik Program Studi disampaikan tersendiri oleh masing-masing Ketua Program Studi dengan link yang telah diatur panitia.