Pesona Ta’aruf Mahasiswa Baru 2024 FTSP UII

Sekitar 379 mahasiswa baru Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP),  Universitas Islam Indonesia (UII) mengikuti kegiatan Pekan Ta’aruf 2024 yang diselenggarakan pada 4 – 6 Rabiul Awal 1446/8-10 September 2024 di hall dan innercout Gedung Moh. Natsir Kampus FTSP UII.

Acara rutin lembaga kemahasiswaan tersebut kembali digelar untuk menyambut mahasiswa baru yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus, antar sesama warga FTSP, peran dan fungsi mahasiswa serta memperkenalkan lembaga-lembaga yang ada di FTSP.

Pekta digelar penuh dengan kesemarakan, dikemas sedemikian rupa sehingga terlihat tidak membosankan dengan beberapa muatan seperti pengenalan sejarah FTSP, pengenalan Lembaga Mahasiswa, pengenalan fakultas, pengenalan prodi,  pengenalan literasi informasi perpustakaan, berbagai games, dan ditutup dengan malam inagurasi.

Secara resmi acara dibuka oleh Dekan FTSP UII, Prof. Dr.-Ing. Ar. Ir. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI., yang dalam arahannya menyampaikan dan berharap agar mahasiswa bisa menjadi rahmatan lil’alamiin atau memberi manfaat bagi seluruh makhluk Allah SWT.  Mahasiswa diharapkan dapat menempuh perkuliahan dengan sebaik mungkin hingga bisa memperoleh ilmu dan kompetensi yang baik dan kelak akan tumbuh sebagai pemimpin dengan pribadi yang matang dan banyak memberi kontribusi pada kehidupan. “Ketika anda sudah memulai, maka harus menuntaskannya, ketika sudah memilih FTSP UII, maka tidak ada kata lain selain anda harus menyelesaikannya”, harapnya.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) mengajak kepada mahasiswa baru untuk berperan aktif dan berpikir secara kritis, serta berinteraksi dan membaur dengan mahasiswa semua prodi.