Prof.Dolores Foley UHM Menyeport Kembali FTSP UII Lakukan Double Degree

{mosimage}Program Master Double Degree  merupakan program unggulan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII)  untuk meningkatkan mutu lulusan serta peringkat  di tingkat international. Diharapkan lulusan program ini mampu bersaing di tingkat International. Program ini dilaksanakan  sejak tahun 2012 antara Manajemen Rekayasa Kegempaan (MRK) Program Magister Teknik Sipil (PMTS) Fakultas Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII)  dan Department  of Urban and Regional Planning (DURP) University of Hawaii at Manoa (UHM) telah dimulai sejak tahun 2012 sebagai implementasi dari Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Ageement (MoA) yang telah ditandatangani kedua pihak.
 

Rabu pagi  (23 Maret) bertempat di ruang Dekanat Gedung Mohammad Natsir FTSP UII  Jl.Kaliurang Km14,5 Dekan FTSP (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.SC), Ketua Program Magister Teknik Sipil PMTSP  (Prof.Ir.Sarwidi, MSCE., Ph.D., I-PU, dan  mantan Dekan FTSP Prof.Ir.Widodo, M.Sc., Ph.D didampingi  Dr.Micah Fisher dari  University of Hawaii at Manoa (UHM) Amerika Serikat, temu wicara dengan Prof.Dolores Foley guna membicarakan dan menyeport FTSP UII dalam kerjasama double degree tahun ini.

 

Dalam pembicaraan bahwa, MTSP UII masih diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk mengirimkan kembali beberapa mahasiswa Magister Teknik Sipil ke  University of Hawaii at Manoa (UHM) Amerika Serikat. Salah satu kandidat   yang ikut temuwicara langsung dengan Prof.Dolores adalah Dheka Shara Pratiwi alumnus Program Studi Teknik Sipil tahun 2015 dengan nomor mahasiswa 11511110. Sedangkan 2 (dua) kandidat lainnya Jafar (10511083), dan Wisnu Erlangga (10511191) berhalangan hadir tidak mengikuti temuwicara. Ketiga kandidat cumlaude asal Kalimantan Timur tersebut dinyatakan memenuhi persyaratan untuk di kirim ke Hawai, dan kepadanya diminta untuk segera mengajukan secara resmi ke USA guna mendapatkan beasiswa dari University of Hawaii at Manoa (UHM) Amerika Serikat (AS), karena  menurut rencana keberangkatan kuliah di UHM  AS Agustus 2016 yang akan datang. Selamat berjuang semoga sukses, Amien